Kamis, 28 Mei 2020

KPK: Senin Depan Choel Mallarangeng Disidang Terkait Kasus Hambalang

KPK: Senin Depan Choel Mallarangeng Disidang Terkait Kasus Hambalang

Foto: Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. (Nael/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Andi Zoelkarnain Mallarangeng alias Choel pada Senin (10/4) pekan depan akan disidangkan di pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor) Jakarta.

Menurut Juru bicara (Jubir) KPK Febri Diansyah mengatakan, berkas perkara Choel yang menjadi tersangka atas dugaan korupsi proyek pembangunan Pusat Pelatihan dan Pendidikan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang sudah dilimpahkan.

“AZM merupakan tersangka ke-6 yang diproses KPK dalam kasus ini. Sebelumnya kita telah memproses menteri aktif dan ketua umum partai berkuasa saat itu,” kata Febri saat memberikan keterangan persnya di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (7/4).

Febri berharap dalam persidangan nanti akan membuka tabir keterlibatan pihak-pihak lain dalam skandal kasus korupsi tersebut.

“Kita berharap pada persidangan besok perjalanan kasus ini semakin dekat ke penuntasan pihak-pihak yang diduga terlibat,” ujar Febri.

Dalam isi dakwaan untuk para terdakwa terdahulu terdapat sejumlah nama yang belum diproses hukum oleh KPK. Diantaranya, mantan Ketua Komisi Olahraga Dewan Perwakilan Rakyat Mahyudin sebesar Rp500 juta).

Kemudian, mantan Pimpinan Badan Anggaran DPR RI, Olly Dondokambey sebesar Rp 2,5 miliar. Serta mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional Joyo Winoto sebesar Rp 3 miliar. (JM)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.