Kamis, 06 Mei 2021

Libatkan TNI AD, 108 Rumah Tak Layak Huni Dibedah Pemprov Jatim

Libatkan TNI AD, 108 Rumah Tak Layak Huni Dibedah Pemprov Jatim

Foto: Gubernur Jawa Timur Meletakan Batu Pertama Renovasi Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) Tahap XIII di Desa Mojowuku Kec. Damean Kab. Gresik (Ari/swamedium)

Surabaya, ,Swamedium.com – Pemprov Jatim dengan melibatkan Kodam V Brawijaya membangun 108 ribu tidak layak huni (RTH) di seluruh di Jatim dalam kurun waktu 2009-2017. Dari jumlah tersebut, data dari pihak Dinas PU Cipta Karya Jatim diketahui masih kurang 145 unit rumah di Jatim yang belum dilakukan pembongkaran RTH.

Banner Iklan Swamedium

“Bedah rumah ini merupakan program prioritas Pemprov bersama Kodam V Brawijaya bertujuan untuk mengentas kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ungkap Gubernur Jatim Soekarwo saat ditemui di Gresik, Kamis (6/4).

Mantan Sekdaprov Jatim ini mengatakan kerjasama antara Pemprov Jatim dan TNI akan semakin solid kedepan, utamanya dalam meningkatkan kesejahteraan serta memberi rasa aman dan nyaman keada masyarakat. Salah satunya, mendata, mencari solusi, atau merelokasi seluruh rumah di Jatim yang lokasinya rawan bencana namun disesuaikan dengan kondisi geografis kabupaten/kota bersangkutan.

Sementara itu, Bupat Gresik, Sambari Halim mengatakan, di Gresik tterdapat 47.608 rumah diseluruh Gresik yang perlu direhab. “Tahun ini kami menargetkan ada 1.714 rumah untuk diperbaiki. Sementara sampai 2021, kami targetkan 40 persen dari 47.608 rumah bisa selesai direhab” pungkasnya. (Ari)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita