Rabu, 30 September 2020

Sesi Latihan di GP F1 Shanghai Dihentikan

Sesi Latihan di GP F1 Shanghai Dihentikan

Foto: Sesi latihan GP F1 Shanghai dihentikan menyusul turunnya kabut. (ist)

Shanghai, Swamedium.com- Menyusul buruknya cuaca di Shanghai, Jumat (7/4) pagi, panitia Grand Prix Formula 1 terpaksa menghentikan sesi latihan. Pasalnya, dalam kondisi itu helikopter pendukung medis tidak dapat beroperasi.

Sebelum dihentikan, sesi latihan telah berjalan. Waktu resmi latihan 90 menit tinggal menyisakan waktu 5 menit. Namun gerimis dan kabut yang turun di Shanghai membuat panitia menghentikan sesi latihan.

Sebanyak 14 pebalap telah mencatatkan waktu saat tampil di trek tersebut. Pebalap muda asal Belanda Max Verstappen menjadi yang tercepat saat mobil Red Bullnya mencatatkan waktu satu menit 50,491 detik di sirkuit sepanjang 5,4 kilometer itu.

Sementara pebalap Mercedes Lewis Hamilton gagal mengukir waktu terbaik. Sama dengan pemegang gelar juara perdana GP F1 di Australia, Sebastian Vettel.

Beberapa pebalap direpotkan dengan kondisi dingin dan licin yang membuat mereka mengalami oversteer. Sebagian besar mampu kembali ke trek, namun mobil Renault yang dikemudikan Nico Hulkenberg tergelincir ke gravel, ia kemudian kembali ke pit dengan menggunakan skuter.

Setelah sesi tersebut awalnya dihentikan setelah berjalan empat menit, para pebalap kembali berlaga di bawah kondisi bendera merah sebelum sesi itu dihentikan untuk kedua kalinya dan kemudian tidak dilanjutkan lagi.

Reuter melaporkan, penghentian awal dilakukan karena helikopter tidak dapat mendarat di rumah sakit tujuan di Shanghai.

Kondisi di trek tidak terlalu buruk, hanya sedikit berkabut dan basah, di mana helikopter-helikopter televisi masih dapat terbang di atas sirkuit. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.