Jumat, 25 September 2020

Valentino Rossi Bakal Cetak Sejarah di MotoGP Argentina

Valentino Rossi Bakal Cetak Sejarah di MotoGP Argentina

Foto: Valentino Rossi bakal menorehkan rekor 350 bertanding di MotoGP. (ist)

Termas De Rio Hondo, Swamedium.com- Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi bakal menorehkan sejarah MotoGP di Sirkuit Termas De Rio Hondo Argentina, Minggu (9/4) besok. Di sirkuit ini, Rossi bakal menjadi pebalap terbanyak turun di MotoGP dengan rekor 350.

Rekor Rossi itu mengalahkan pesaingnya Loris Capirossi dengan 328 pertandingan dan Alex Barros 276. Bedannya, kedua pebalap itu sudah pensiun. Sementara Rossi, walaupun usia sudah 38 tahun, dia masih membalap untuk Movistar Yamaha.

Raihan rekor 350 membalap diperolehnya sejak turun berlaga di kelas 125 CC, 250 CC dan 500 CC.

Namun Valentino Rossi, tak menganggap rekor penampilan ke-350 nya di lintasan balap itu sebagai spesial. Baginya jumlah podium dalam satu musim lebih penting ketimbang rekor pribadi.

“Menurut saya, jumlah kemenangan jauh lebih penting daripada jumlah balapan. Jadi saya tak terlalu memikirkan hal itu,” ujar Rossi dikutip dari Crash, Kamis (6/4).

Bagi Rossi hal itu tak ada artinya jika dirinya tak bisa meraih kemenanngan pada MotoGP Argentina. The Doctor berujar saat ini seluruh mekanik di Movistar Yamaha tengah berjuang keras agar kesuksesan di Qatar bisa terulang.

“Kami membuat kemajuan luar biasa sejak MotoGP Qatar. Banyak hal yang telah kami perbaiki, tapi setiap trek memiliki karakteristik yang berbeda,” tuturnya.

Rossi lalu mengaku senang dengan lintasan Autodromo Termas de Rio Hondo. Menurut dia, sangat menarik membalap di sirkuit ini dengan motor MotoGP. (*/d)

Foto: Valentino Rossi bakal menorehkan rekor 350 bertanding di MotoGP. (ist)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.