Kamis, 24 September 2020

Anies: Bukan “Yang Kaya Makin Kaya” Tapi Yang Miskin Bisa Kaya Lewat Pendidikan

Anies: Bukan “Yang Kaya Makin Kaya” Tapi Yang Miskin Bisa Kaya Lewat Pendidikan

Foto: Yang miskin bisa kaya lewat kaya. Sehingga nantinya lagu Rhoma itu tidak berlaku lagi," ungkap Anies saat menyapa puluhan warga di daerah Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4). (asmc)

Jakarta, Swamedium.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai lirik lagu Rhoma Irama “Yang Kaya Makin Kaya” adalah sebuah kenyataan di Jakarta yang perlu diselesaikan. Baginya, pendidikan adalah kunci untuk memutus kesenjangan antara warga yang makin kaya dan semakin miskin.

“Yang miskin bisa kaya lewat pendidikan. Sehingga nantinya lagu Rhoma itu tidak berlaku lagi,” ungkap Anies saat menyapa puluhan warga di daerah Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menegaskan pendidikan di Jakarta akan ditingkatkan kualitasnya. Mutu pendidikan, sambung Anies, merupakan komponen yang akan mengubah nasib warga.

“Karena pendidikan yang tuntas saja tidak cukup. Sekolah yang gratis saja tidak cukup. Tapi harus ada pendidikan berkualitas hingga tuntas dan gratis, terjangkau untuk anak di Jakarta,” ucapnya.

Dalam perencanaannya, Program KJP akan ditingkatkan Anies menjadi KJP Plus dengan beberapa kelebihan di antaranya diberikan ke semua anak termasuk anak putus sekolah. Pemerintah, baginya, harus mengurus pendidikan bukan saja persekolahan. (*)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.