Kamis, 06 Mei 2021

Dipimpin 9 Kyai Khos, PW NU Jatim Gelar Istighotsah Kubro

Dipimpin 9 Kyai Khos, PW NU Jatim Gelar Istighotsah Kubro

Surabaya, Swamedium.com — Pengurus Wilayah Nadhatul Ulama (NU)Jatim akan menggelar istighotsah kubro yang akan dihadiri 5000 warga nadliyin di Jatim.

Banner Iklan Swamedium

Dengan mengambil tema mengetuk pintu langit menggapai nurullah, istighosah tersebut bertujuan untuk mendoakan keselamatan bangsa.

”Nanti akan digelar mulai usai sholat Shubuh hingga malam hari dengan dipimpin oleh 9 kyai khos NU Jatim,” ungkap Ketua PW NU Jatim, KH. Hasan Mutawakkil Alallah saat ditemui dikantornya,Kamis (6/4) sore.

Hasan lalu menyebut 9 kyai khos tersebut antara lain Rois Aam PBNU KH Maruf Amin, lantas KH Zainuddin Jazuli dan KH Nurul Huda Djazuli dari Ploso Kediri, KH Anwar Manshur, Pesantren Lirboyo Kediri, serta KH Nawawi Abdul Jalil Sidogiri, Pasuruan.

”Mereka nanti akan memimpin berdoa secara bergantian,” sambung pengasuh pondok pesantren Genggong Probolinggo ini.

Ditambahkan oleh Hasan, istighosah sendiri dilakukan untuk menindaklanjuti hasil pertemuan para ulama yang digelar di Pesantren Lirboyo pada 28 September 2016 silam.

Saat itu, sebagai bentuk kepedulian NU terhadap persoalan kebangsaan, maka para ulama meminta PWNU menggelar istighosah kubro. Untuk pengamanannya,kata Hasan, Banser dengan berkoordinasi dengan Polda Jatim akan dikerahkan untuk pengamanannya. (Ari)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita