Rabu, 30 September 2020

Giliran Stockholm Diteror, 5 Tewas dan 15 Terluka

Giliran Stockholm Diteror, 5 Tewas dan 15 Terluka

Foto: Ibukota Stockholm diserang teror, 5 orang tewas saat truk menabrak kerumunan orang. (ist)

Stockholm, Swamedium.com – Lima orang tewas dan 15 lainnya terluka ketika sebuah truk menyeruduk kerumunan orang di luar sebuah toko serba ada di pusat kota Stockholm, Swedia, Jumat (7/4) pukul 15.00 waktu setempat.

Hanya berselang tidak begitu lama, aparat kepolisian berhasil mencokok dua orang pria. Keduanya diduga pelaku teror, seperti dilansir the Mirror, Jumat (8/4).

Salah satu tersangka, mengenakan jins biru, dijatuhkan ke atas lantai di tengah jalan yang ramai oleh empat orang polisi. Mereka sebelumnya mencurigai gerak-gerik pelaku hingga berusaha menahannya.

Tidak lama berselang, para pejalan kaki kembali melihat tersangka lainnya dengan tangan sudah terborgol dan langsung dibawa pergi. Pria ini diduga orang yang sempat melarikan diri usai truk yang dibawanya itu terhalang polisi, di mana pelaku mengenakan tudung hijau.

Sementara, Perdana Menteri Swedia, Stefan Lofven, menyebut kejadian itu sebagai tindakan teroris.

Serangan teror dengan modus menabrakkan kendaraan ke kerumunan massa bukan kali pertama. Pada 22 Maret 2017, seseorang menabrakan mobilnya ke orang yang sedang berkumpul di Westminster Abbey, London, Inggris yang mengakibatkan empat orang tewas.
Pelaku kemudian juga menyerang polisi. Setelah timah panas polisi ditembakan, pelaku tewas seketika. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.