Senin, 25 Januari 2021

Pelaksanaan UNBK Di Jatim Amburadul, DPRD Jatim Berang

Pelaksanaan UNBK Di Jatim Amburadul, DPRD Jatim Berang

Surabaya, Swamedium.com — Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Jatim berlangsung amburadul membuat DPRD Jatim berang.

Banner Iklan Swamedium

Bahkan, rencananya Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Saiful Rahman akan dipanggil untuk dimintai keterangannya atas amburadulnya pelaksanaan UNBK di Jatim yang lebih barah dibandingkan tahun lalu.

“Kalau tahun lalu soal bahasa Inggris tidak sesuai dengan jawabannya. Kalau sekarang tambah hilang dan tidak muncul di komputer. Berarti ini menunjukkan Pemprov tak siap menggelar UNBK. Kami minta Gubernur agar Kadiknas Jatim dievaluasi,” ungkap anggota Komisi E DPRD Jatim Agatha Retnosari saat ditemui di DPRD Jatim, Jumat (7/4).

Politisi asal PDIP ini mengatakan seharusnya pihak Dinas Pendidikan Jatim mempersiapkan sedini mungkin untuk mengantisipasinya.

”Kami tagih janji mereka (Pemprov) kalau yakin optimis bisa menyelenggarakan UNBK dengan baik. Buktinya ada permasalahan ini yang tentunya mengganggu mental siswa,” jelasnya.

Sekedar diketahui, memasuki hari ketiga, pelaksanaan UNBK di Jatim bermasalah. Misalnya, di SMKN 1 dan 2 Boyolangu Tulungagung mengalami masalah di server pusat. Permasalahan muncul di empat jurusan yaitu desain komunikasi visual, multimedia, patiseri dan rekayasa perangkat lunak.

Masalah lain di SMK di Surabaya dikarenakan soal-soal tidak muncul di komputer. Masalah ini muncul di SMKN 2 terutama untuk siswa jurusan teknik audio video. Dampaknya para siswa disekolah tersebut terancam akan mengikuti ujian susulan. (Ari)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita