Kamis, 24 September 2020

Sandiaga: Berpihak Pada Rakyat Kecil, Program Rumah DP Nol Akan Terwujud

Sandiaga: Berpihak Pada Rakyat Kecil, Program Rumah DP Nol Akan Terwujud

Jakarta, Swamedium.com — Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan program rumah DP Nol ditujukan bagi warga Jakarta yang selama ini bermimpi memiliki rumah sendiri.

Sandi melihat permasalahan rumah bagi warga selama ini terkendala uang muka yang tinggi.

“Yang perlu kita sasar solusi atas DP. Rumah dengan DP Nol ini inovasi bagi masalah keuangan mereka yang terkualifikasi sebelumnya,” ujar Sandi dalam program Mencari Jawara Jakarta di Plenary Hall, iNews Center, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/4) malam.

Kualifikasi penerima program DP Nol rupiah, kata Sandi, antara lain warga yang tidak punya hunian sebelumnya, berpenghasilan di bawah tujuh juta rupiah, dan telah tinggal lama di Jakarta.

Mantan Ketua HIPMI ini mengaku telah memiliki data antrian warga yang belum memiliki hunian di Jakarta. Selain itu, Sandi mengantongi legal opinion (pendapat hukum) program DP Nol rupiah tidak akan melanggar peraturan apapun.

“Ini program yang visible, bisa dilakukan. Kalkulasinya visible, secara bertahap hanya akan menyerap 3-4% APBD. Tinggal kemauan, mau tidak berpihak pada warga kecil,” ucapnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.