Minggu, 24 Januari 2021

Sistem Kesehatan di Jakarta akan Ditata Ulang Jika Anies-Sandi Menang

Sistem Kesehatan di Jakarta akan Ditata Ulang Jika Anies-Sandi Menang

Foto: Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuturkan akan menata ulang sistem kesehatan di Jakarta apabila nantinya terpilih dalam Pilkada Jakarta 19 April mendatang. (asmc)

Jakarta, Swamedium.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuturkan akan menata ulang sistem kesehatan di Jakarta apabila nantinya terpilih dalam Pilkada Jakarta 19 April mendatang.

Banner Iklan Swamedium

“Yang selama ini terjadi adalah pelayanan kesakitan. (Warga) dilayani saat sakit. Yang dibutuhkan adalah pelayanan kesehatan dengan menjaga warga tetap sehat,” ujar Anies saat menyapa puluhan warga di kawasan Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan kemudian menyampaikan program unggulannya dalam bidang kesehatan, yaitu tenaga medis keliling di kampung-kampung Jakarta.

Sasaran utama program ini, sambungnya, adalah dua kelompok yang rentan yaitu warga lanjut usia (lansia) dan bayi lima tahun (balita).

“Dengan ini, diharapkan nanti jumlah pasien di RS menurun. Tidak akan ada lagi ‘banjir’ rumah sakit sebab bisa dicegah sedari dini. Karena yang penting adalah kesembuhan daripada lamanya dirawat bukan?” ucap Anies yang kemudian diamini warga. (*)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita