Kamis, 24 September 2020

Terpergok Hendak Mencuri, Pemuda Pengangguran Nekat Habisi PRT

Terpergok Hendak Mencuri, Pemuda Pengangguran Nekat Habisi PRT

Foto: Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sinto Silitonga mengatakan aksi pelaku murni kriminal untuk melakukan pencurian dirumah majikan korban. (Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com – Berbekal dengan petunjuk jejak sepatu, Polrestabes Surabaya, Rabu (5/4) berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap pembantu rumah tangga(PRT) bernama Sri warga Tuban di daerah Puncak Permai Surabaya.Tersangka bernama Vian Ahmad (19) warga Lumajang yang sehari-harinya bekerja serabutan di Surabaya.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sinto Silitonga mengatakan aksi pelaku murni kriminal untuk melakukan pencurian di rumah majikan korban.

”Tersangka membawa sajam dengan meloncat pagar rumah tempat korban bekerja,” ungkap mantan Kasatreskrim Tangerang ini, Kamis (6/4).

Sinto mengatakan tersangka sebenarnya ingin masuk ke ruang utama rumah tersebut.

”Namun terpergok oleh korban,langsung saja tersangka menyerang korban dengan sajamnya. Begitu tewas,korban segera menyeret korban ke dalam kamar pembantu dan menyempatkan minum untuk menghilangkan kepanikannya,” jelasnya.

Usai membunuh,kata Sinto, tersangka langsung keluar rumah dengan kembali memanjat pagar rumah majikan korban. Terbongkarnya kasus pembunuhan itu,kata Sinto, pihaknya berhasil melacak jejak sepatu dan sidik jari di lokasi kejadian.

”Kami tertolong adanya cctv juga untuk mengenali identitas pelaku,” jelasnya.

Sekadar diketahui, Peristiwa pembunuhan ini terjadi di rumah milik Simon Raharjo Tanzil, di Jalan Puncak Permai I No 33 Surabaya, Sabtu (1/4/2017) dinihari lalu.

Sri (49) merupakan warga Parengan, Tuban, yang sudah bekerjadi rumah mewah itu sejak 8 bulan lalu. Sri ditemukan meninggal di kamarnya pada pukul 05.30 WIB keesokan paginya, oleh majikannya. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.