Jumat, 25 September 2020

Kerap Dianaktirikan, Anies-Sandi Pastikan Dukung Kegiatan Kepemudaan

Kerap Dianaktirikan, Anies-Sandi Pastikan Dukung Kegiatan Kepemudaan

Foto: Anies saat menemui warga Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (9/4). (asmc)

Jakarta, Swamedium.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan jika dirinya menjabat bersama Sandiaga Uno maka Pemprov DKI akan secara aktif hadir dalam setiap kegiatan kepemudaan.

Hal itu dia sampaikan saat menghadiri deklarasi Aliansi Pemuda Jakarta untuk Anies Sandi di Lapangan Al Maka, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (9/4).

Hadir yang dimaksud Anies bukanlah dalam hal menghadiri dalam bentuk memberikan sambutan untuk setiap kegiatan kepemudaan, melainkan lebih kepada dukungan dalam segala aspek yang diberikan pemerintah untuk para pemuda.

“Kami berkomitmen mengembangkan kegiatan kepemudaan di seluruh jakarta, hadirnya pemerintah bukan sekadar memberi sambutan melainkan juga dana, dukungan, dan infra struktur untuk kegiatan pemuda,” papar Anies.

Anies merasa pemerintah selama ini menganaktirikan kegiatan kepemudaan, khususnya karang taruna yang berada di kampung-kampung di Jakarta. Sebagai contohnya mereka kerap kesulitan mendapatkan dana untuk mengadakan suatu kegiatan.

“Padahal kegiatan kepemudaan akan menjauhkan mereka dari segala jenis tindak laku yang tak perlu seperti tawuran, narkoba bahkan mencegah mereka berbuat kriminal,” jelasnya.

Sebaliknya mantan Mendikbud itu juga akan menjadikan pemuda sebagai partner untuk membangun di Jakarta. Mulai dari mengajari adik adiknya yang masih sekolah, membuat mereka lebih mandiri dan bekerja melalui OK OCE.

“Karena kami ingin pemuda juga harus hadir dalam menghadirkan perubahan di Jakarta,” terangnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.