Senin, 21 September 2020

Agendakan Pembacaan Tuntutan JPU, Sidang Ahok Tetap Berjalan Besok

Agendakan Pembacaan Tuntutan JPU, Sidang Ahok Tetap Berjalan Besok

Foto: Sidang lanjutan ke-18 kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Ahok tetap berjalan Selasa (11/4). (Nael/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Sidang dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan tetap berjalan Selasa (11/4) besok, meskipun Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan telah meminta agar ditunda.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan, terkait pengamanan sidang Ahok, pihak kepolisian akan tetap melakukan pengamanan seperti biasa dan untuk penambahan personel sifatnya situasional.

“Jadi untuk sidang Ahok besoknya sudah terjadwalkan, untuk pengamanan sebagai penanggung jawab pihak kepolisian. Masalah keputusan (ditunda atau tidak) bagaimana nanti kewenangan majelis hakim,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (10/4).

Menurutnya, yang terpenting pihak kepolisian akan tetap mengamankan jalannya sidang.

“Kita situasional (penambahan pengamanan) saja ya, kita melihat nanti apakah perlu penambahan atau tidak, yang penting kami siap,” ujar Argo.

Terkait surat permintaan penundaan sidang, Argo mengungkapkan bahwa sampai saat ini Polda Metro Jaya masih menunggu balasan dari pihak Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

“Belum ada surat balasan, kita tunggu saja bagaimana hasilnya nanti,” pungkasnya.

Seperti diketahui, sesuai jadwal persidangan yang telah disepakati antara majelis hakim, penasehat hukum dan jaksa penuntut umum, maka Selasa besok adalah jadwal sidang lanjutan ke-18 yang diagendakan untuk pembacaan tuntutan oleh JPU. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.