Jumat, 25 September 2020

Allahu Akbar, Zakir Naik Bimbing 8 non-Muslim Ucapkan Syahadat di Makassar

Allahu Akbar, Zakir Naik Bimbing 8 non-Muslim Ucapkan Syahadat di Makassar

Foto: Ceramah Dr Zakir Naik di Makassar, 8 non muslim langsung ucapkan syahadat. (ist)

Makassar, Swamedium.com- Ceramah ulama asal India Dr. Zakir Naik di kampus Universitas Hasanuddin, Makassar, Senin (10/4) mendapat sambutan meriah. Dalam acara itu, 8 peserta non-muslim setelah mendapat jawaban dari Zakir Naik langsung menyatakan masuk Islam.

Seperti ceramahnya di tempat lain, saat sesi tanya jawab, Zakir Naik selalu memprioritaskan non muslim untuk bertanya lebih dahulu. Dalam sesi itu, ada 13 orang dari kelompok non muslim yang bertanya. Salah satunya, Pricilia.

Wanita muda ini mengaku lahir dari dua orang tua yang berbeda agama. Ayahnya Islam, Ibunya Kristen. Tapi selama ini Pricilia mengikuti agama ibunya.

“Berdosakah dirinya datang ke acara tersebut tanpa minta izin ke ibunya dan apa yang dilakukannya jika disuruh ibunya ke gereja,” tanya Pricilia ke Zakir Naik.

“Islam mengajarkan untuk menghormati, berbakti kepada orang tua. Sebagaimana dalam hadist menyebutkan, surga di bawah telapak kaki ibu. Pemuliaan terhadap orang tua juga diamanahkan dalam Surat Al Anbiya dan Surat Lukman,” kata ulama asal India ini.

“Orang tua harus dihormati, sebagai anak harus berbakti. hadist dan ayat-ayat itu memberi petunjuk kalau harus berbuat baik kepada mereka kecuali kalau mereka ajarkan untuk lakukan sesuatu yang melanggar perintah Allah SWT. Jadi mesti berbeda, tetap tunjukkan kebaikan tapi jangan ikuti yang bukan perintah Allah SWT. Perintah Allah SWT jauh lebih mulia dari perintah orang tua,” ujarnya lagi.

Pertanyaan lain yang diajukan adalah soal Kitab Bibel, kenapa berubah-ubah dan banyak versi sementara Alquran tidak.

“Bibel itu berubah-ubah dan banyak versi. Sementara Alquran memang banyak terjemahan tapi bukan versi. Dan itu tidak ada yang mampu merubah-ubahnya karena memang Allah SWT telah menjamin,” ucap Zakir lagi.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.