Jumat, 29 Mei 2020

Ernest Prakasa Ditolak Umat Islam Makassar, Batal Manggung di “1/2 Jalan”

Ernest Prakasa Ditolak Umat Islam Makassar, Batal Manggung di “1/2 Jalan”

Foto: Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan menolak kehadiran komika Ernest Prakasa yang dinilai telah menghina ulama dan Wapres. (ist)

Makassar, Swamedium.com – Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel menggelar aksi penolakan terhadap kedatangan komika Ernest Prakasa di depan gedung Graha Pena, Jalan Urip Sumiharjo Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (9/4). Kedatangan Ernest Prakasa di Makassar dalam rangka tur stand up comedy “1/2 Jalan”.

Juru Bicara FUIB Sulsel Armand Rachman mengatakan, penolakan tersebut sebagai bentuk protes akibat cuitan Ernest Prakasa yang menyinggung ulama Islam asal India Dr Zakir Naik dan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK). Saat itu, Ernest mencuitkan,”JK dgn hangat menjamu Zakir Naik, org yang terang2an mendanai ISIS. Sulit dipahami.”

“Aksi FUIB berlangsung aman dan mampu melobi panitia dan manajemen Graha Pena untuk tidak menampilkan Ernest kemudian segera dipulangkan akibat penghinaan yang dilakukannya,” ujar Armand seperti dikutip suara islam.

Menurut Armand, munculnya berbagai bentuk pelecehan adalah dampak penghinaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Dampaknya memberikan bias yang luar biasa, ada sebagian masyarakat Indonesia tidak menjadikan itu sebuah beban hukum apabila menghina ulama atau tokoh,” katanya.

Selain itu, mereka juga menyesalkan apabila hukum di Indonesia melakukan pembiaran penghinaan ulama dan tokoh yang semakin hari semakin marak di media sosial.

Aksi yang dijaga pihak kepolisian ini berlangsung damai. Para aktivis ormas Islam yang berorasi mengecam Ernest dan Uus yang berani menghina tokoh dan ulama Islam.

Sementara pihak panitia penyelenggara yang diwakili Ferdy menyatakan sikap panitia untuk tidak menghadirkan Ernest Prakasa dalam acara Stand Up Comedy.

“Kami membatalkan kehadiran Ernest prakasa dalam acara Stand Up Comedy,” kata Ferdy di tempat yang sama seperti dilansir inikata.

Selain itu, panitia juga mengaku meminta maaf kepada massa FUIB Sulsek karena telah mendatangkan Ernest dalam acara tersebut.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.