Jumat, 25 September 2020

Facebook Uji Coba Fitur ‘Anti-Hoax’

Facebook Uji Coba Fitur ‘Anti-Hoax’

Foto: Panduan untuk melaporkan kabar berita palsu. (facebook.com)

California, swamedium.com — Rencana Facebook yang akan mensortir berita hoax sudah terlaksana. Mark Zuckerberg selaku pendiri dan pimpinan Facebook mengajak kepada pengguna Facebook untuk mencoba fitur anti kabar berita palsu ini melalui akun facebook pribadinya. Lanjut Mark mengatakan dalam mengelola fitur anti-hoax ini bekerja sama dengan perusahaan lembaga swadaya First Draft, yang berkomitmen untuk menciptakan standarisasi dalam hal membagikan dan melaporkan informasi daring.

Selain fitur anti-hoax, Facebook mendirikan grup yang diberi nama News Integrity Initiative bersama CUNY Graduate School of Journalism. Pembentukkan grup ini berfokus untuk membantu memberikan tuntutan atas informasi yang dibagikan dan yang dibaca pada media daring atau media sosial.

Cara menggunakan fitur anti-hoax ini seperti yang diutarakan oleh Mark yaitu dengan menyentuh alat (tool) yang berada di atas dekat dengan kabar berita (news feed), kemudian anda akan melihat panduan lengkap cara menandai kabar berita palsu ini. (*/rk)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.