Jumat, 14 Mei 2021

GEPRINDO Imbau Warga Pendukung Anies-Sandi Siaga di Tiap TPS

GEPRINDO Imbau Warga Pendukung Anies-Sandi Siaga di Tiap TPS

Foto: Presiden GEPRINDO Bastian Simanjuntak. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Dugaan temuan fiktif surat suara menjelang Pilkada DKI Jakarta semakin membuat masyarakat DKI Jakarta lebih waspada dan cermat dalam memilih bakal calon Gubernur yang memimpin kota Jakarta.

Banner Iklan Swamedium

Pasalnya, dari temuan 15 Ribu Daftar Pemilih Tetap (DPT) ganda di Jakarta Utara dan Jakarta Barat oleh Tim Anies-Sandi serta tidak tertutup kemungkinan akan terus bertambah jumlahnya merupakan potensi kecurangan pilkada pada 19 April 2017 mendatang.

Presiden Gerakan Pribumi Indonesia (GEPRINDO), Bastian P. Simanjuntak mengharapkan warga Jakarta pendukung Anies-Sandi dapat berperan aktif mensukseskan pilkada tanpa kecurangan sekaligus memastikan kemenangan Anies-Sandi, tindakan itu berarti membantu KPUD dan Bawaslu serta penyelenggara pilkada lainnya.

“Alangkah baiknya bila warga pendukung Anies-Sandi berinisiatif mencegah kecurangan di TPS masing-masing dengan mengadakan rapat konsolidasi.” ucap Bastian, di Jakarta, Senin (10/4).

Dirinya menambahkan, untuk warga pendukung Anies-Sandi dapat membuat surat undangan ke warga sekitar yang satu TPS pada 19 April mendatang dari rumah ke rumah. Selain mensukseskan pilkada dan Anies-Sandi, undangan kepada warga sekitar untuk rapat per TPS dapat menjadi ajang silaturahmi yang kian jarang dilakukan sejak perhelatan pilkada.

Langkah sederhana itu menurut GEPRINDO harus diimplementasikan dalam wujud kehadiran warga pendukung Anies-Sandi dari pagi hingga rekapitulasi suara ditandatangani KPPS dan para saksi yang bertugas. Hal itu berguna mencegah pemilih ganda dan penggunaan SuKet asli tapi palsu (Aspal). warga di sekitar TPS pastinya dapat mengenali apakah seseorang pengguna SuKet benar warga di TPS tersebut.

“Bila Warga pendukung Anies-Sandi mau melakukan itu, dapat dipastikan kecurangan tidak terjadi secara masif, sistematis, terencana. Tanpa kecurangan pasangan Anies-Sandi bukan hanya dipastikan menang namun akan menang telak. Dengan demikian kewajiban warga Jakarta pendukung Anies-Sandi adalah menyukseskan pilkada dan kesuksesan pilkada berarti menangnya Anies-Sandi,” tutur Bastian.

Pihaknya berpendapat, Jakarta harus menjadi teladan dalam berdemokrasi karena Jakarta representatif kemajemukan, semua suku bangsa yang ada di Indonesia ada di Jakarta.

“Warga yang aktif dalam pilkada tanpa dibayar akan menjadi teladan pula bagi warga lain di luar Jakarta. Mari sambut Gubernur dan Wakil Gubernur DKI yang baru,” pungkas Bastian. (ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita