Senin, 14 September 2020

Hamilton Raih Kemenangan di GP China

Hamilton Raih Kemenangan di GP China

Foto: Lewis Hamilton berhasil meraih juara di GP China 2017 (ist)

Shanghai, Swamedium.com— Lewis Hamilton membuktikan kedigdayaannya di Sirkuit Internasional Shangai, Minggu (9/4). Pebalap Mercedes ini berhasil meraih podium pertama di GP China.

Kemenangan Hamilton di GP China ini merupakan kemenangan kelima sepanjang partisipasinya pada GP China. Sebelumnya, dia menjadi juara pada 2008, 2011, 2014, dan 2015.

Sementara itu, pebalap Ferrari Sebastian Vettel yang memenangani gelaran perdana GP Formula 1 di Australia, menduduki posisi ke dua. Disusul pebalap Red Bull Racing Max Verstappen.

Hamilton yang memegang pole position, mengawali balapan dengan baik. Dia mempertahankan posisinya, diikuti Valtteri Bottas (Mercedes), Daniel Ricciardo (Red Bull Racing), dan Kimi Raikkonen (Ferrari).

Ricciardo yang start dari urutan kelima naik satu posisi ke urutan keempat. Beberapa saat setelah start, pebalap rookie (pendatang baru) Williams, Lance Stroll, harus mengakhiri balapan lebih cepat karena ke luar lintasan di tikungan dua. Stroll tidak mengalami cedera dan Virtual Safety Car (VSC) muncul.

Pada lap keempat, VSC keluar dari lintasan. Tak lama berselang, kembali terjadi insiden. Kali ini melibatkan Antonio Giovinazzi (Sauber) karena mobil yang dikendarainya membentur dinding pembatas.

Setelah insiden tersebut, VSC kembali muncul untuk membersihkan bekas serpihan mobil Giovinazzi. Balapan dilanjutkan pada lap keenam.

Pada lap kedelapan, Max Verstappen (Red Bull) yang start dari grid ke-17 membuat gebrakan setelah menyusul Raikkonen untuk berada di posisi ketiga. Mobil Raikkonen mengalami gangguan mesin sehingga dia tidak bisa memacu mobil dengan kecepatan maksimal.

Hingga lap ke-10, Hamilton masih memimpin diikuti Ricciardo, Verstappen, Raikkonen, dan Vettel. Verstappen melanjutkan manuvernya setelah menggeser rekan satu timnya, Ricciardo untuk menempati posisi kedua.

Pada lap ke-15, susunan pebalap di depan adalah Hamilton, Verstappen, Ricciardo, Raikkonen, dan Vettel. Vettel naik satu posisi setelah menyalip rekan setimnya, Raikkonen, pada lap ke-22.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.