Sabtu, 12 September 2020

Marcus-Kevin Cetak Hatrick, Sabet Gelar Malaysia Super Series Premier 2017

Marcus-Kevin Cetak Hatrick, Sabet Gelar Malaysia Super Series Premier 2017

Foto: Marcus/Kevin targetkan Prancis dan Denmark Open (badmintonindonesia)

Kuching, Swamedium.com— Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo merebut gelar juara Malaysia Open Super Series Premier 2017. Ini merupakan gelar ketiganya di tahun ini, setelah merebut gelar All Enggland dan India Open Super Series 2017.

Dalam perjalanan merebut juara ganda putra Malaysia Open, Marcus/Kevin mengandaskan perlawanan tiga pasangan Tiongkok dan dua pasangan Jepang.

“Marcus/Kevin itu memang punya rasa tak mau kalah yang tinggi. Motivasinya itu maunya memenangkan semua pertandingan yang mereka lalui,” kata Herry Iman Pierngadi, Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI seperti dikutip dilaman PBSI, badmintonindonesia.org, Senin (10/4)

Sementara itu, penampilan Marcus/Kevin juga menarik perhatian Rexy Mainaky, salah satu pemain pernah menjadi pemain ganda putra yang ditakuti lawan-lawannya.

“Waktu melihat peserta di Malaysia Open ini, memang saya sudah merasa Marcus/Kevin akan juara. Belum ada yang bisa menandingi mereka, termasuk pasangan asal Tiongkok. Dia punya mental yang stabil untuk jadi juara. Dia bisa kontrol permainan, dari ketinggalan dan bisa rebut poin dan kontinyu terus sampai menang, ini yang membuat mereka istimewa,” kata Rexy.

“Bukan cuma punya kecepatan yang bagus, namun kerjasama tim Marcus/Kevin sangat baik. Ada hal-hal non teknis yang mereka lakukan di lapangan dan ini membuat lawan jadi kacau balau, emosi lawan menjadi tidak stabil,” tambah Rexy.

“Saya rasa ini adalah hal yang wajar, ini bagian dari taktik permainan. Sama saja seperti saya dan Ricky (Soebagdja) dulu kalau mau menang dari musuh bebuyutan kami Cheah Soon Kit/Yap Kim Hock (Malaysia), kami harus bikin mereka emosi dulu, asalkan masih dengan cara yang wajar dan tidak melanggar aturan,” pungkasnya.

Sementara itu, keberhasilan Marcus/Kevin pun tak luput dari jasa mantan pelatih ganda putra PBSI Chafidz Yusuf yang menyatukan Marcus/Kevin di pelatnas. Chafidz yang kini melatih tim ganda putri, mengungkapkan rasa bangganya kepada Marcus/Kevin atas prestasi di awal tahun 2017 ini.

“Secara teknis, mereka berdua itu klop, saling melengkapi. Kevin dengan segala skill-ya di depan net sebagai si pengatur serangan. Sedangkan Marcus bagus di finishing- nya. Secara komunikasi juga bagus, mereka saling memahami satu sama lain,” tutur Chafidz.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.