Rabu, 20 Januari 2021

Panmus DPD Dibentuk GRK Hemas Cs, OSO Meradang

Panmus DPD Dibentuk GRK Hemas Cs, OSO Meradang

Foto: Ilustrasi Dewan Perwakilan Daerah. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang terpilih secara aklamasi Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan, Panitia Musyawarah (Panmus) DPD yang dilakukan oleh anggota DPD GRK Hemas dan Farouk Muhammad itu merupakan tindakan ilegal.

Banner Iklan Swamedium

Sebab, rapat Panmus yang dilakukan tidak diruangan Panmus dan juga tidak dihadiri oleh sekretaris jenderal (sekjen) DPD Soedarsono Hardjosoekarto.

“Ini kan ruangannya, Sekjennya di sini, jadi kalau di sana nggak pakai Sekjen dalam Panmus itu ilegal,” ucap Oesman usai rapat Panmus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/4/).

OSO pun membantah dengan adanya Panmus yang dilakukan oleh kubu GRK Hemas DPD sudah tidak solid lagi. Dirinya menegaskan, DPD dibawah kepemimpinannya tetap solid.

“Kita nggak ada kubu, nggak ada, salah, DPD cuman satu tidak ada kubu. Itu bukan kubu, itu pribadi jadi jangan campurkan antara instansi yang disebut lembaga tinggi negara DPD ya, saya ada di sini, anda lihat sendiri, nggak ada ribut, nggak ada, apa yang ribut orang luar ya biarin aja,” tegas OSO meyakinkan.

Kemudian OSO menyatakan, tak perlu merangkul GRK Hemas cs untuk bisa ikut dibawah kepemimpinannya, karena hal itu merupakan hak pribadi masing-masing anggota DPD.

“Itu nggak perlu dirangkul. Itu kewajiban kok. Dia diutus oleh daerah untuk mengabdi kepada negara melalui lembaga jadi nggak pelu harus dibujuk negarawan nggak begitu,” tukasnya. (JM)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita