Senin, 28 September 2020

PPP Romi Bersikukuh Dukung Paslon Nomor Dua, Kader Banyak yang Tak Setuju

PPP Romi Bersikukuh Dukung Paslon Nomor Dua, Kader Banyak yang Tak Setuju

Ketua Umum PPP Romahurmuzy (Ist)

Jakarta, Swamedium.com — Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy (Romi) mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus​ DPW PPP DKI untuk mendukung Paslon Ahok-Djarot pada Pilkada DKI putaran kedua.

“Kita dari PPP memberikan kekuasaan DPW PPP DKI terhadap dukungan kepada paslon manapun, kita hanya memberikan rambu jaga kondisifitas Pilkada mengacu kepada kondusifitas politik nasional, stabilitas politik,” kata Romi itu di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/4).

Romi beralasan mengapa PPP mendukung Paslon nomor urut dua. Alasannya, bahwa DPP PPP telah melakukan serangkaian survey maupun kajian kepada beberapa Paslon.

“Di putaran kedua inilah yang menjadi komunikasi dengan Paslon yang ada, sekitar satu setengah pekan lalu, dengan waktu yang tidak lama lagi DPW kabarnya akan menggelar (deklarasi dukungan),” ujarnya.

Romi juga mengungkapkan, DPP PPP DKI sudah mulai melakukan konsolidasi untuk pemenangan Paslon nomor dua.

“Mereka sudah bergerak berjalan di 80 ranting untuk melakukan konsolidasi,” tuturnya.

Perlu diketahui, bahwa keputusan yang di ambil PPP kubu Romi untuk mendukung Paslon ahok-djarot, mendapatkan kecaman serta protes keras dari kader PPP karena keputusan yang dibuat Romi telah menodai partai PPP itu sendiri. Sebab, telah keluar jalur dari asas partai.

Sebagaimana pernyataan yang dilontarkan salah satu anggota Majelis Tinggi (A’la) PPP Bachtiar Chamsyah.

“PPP itu kan asasnya Islam. Itu artinya asas itu segala tindak tanduk harus bernafaskan Islam dong. Jangan kita melanggar asas itu,” ujar Bachtiar yang juga pernah menjabat Menteri sosial ini, Kamis (30/3). (JM)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.