Rabu, 03 Juni 2020

Video Ahok-Djarot Dinilai Rasis dan Sudutkan Umat Islam, Respon Warganet: #KampanyeAhokJahat

Video Ahok-Djarot Dinilai Rasis dan Sudutkan Umat Islam, Respon Warganet: #KampanyeAhokJahat

Foto: Video Ahok-Djarot yang dinilai rasis dan sudutkan umat Islam. (youtube)

Jakarta, Swamedium.com – Video kampanye terbaru pasangan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat tengah beredar di media sosial. Sontak, video yang diunggah oleh akun Twitter resmi milik Ahok, @basuki_btp itu langsung menuai kecaman dari para warganet.

Dalam video tersebut, adegan dimulai dengan kerusuhan dan ancaman kekerasan yang dilakukan oleh sekelompok massa yang beratribut menggunakan peci, sorban dan baju khas Muslim. Terdengar suara Djarot sebagai narator.

Menanggapi video itu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, video tersebut adalah rasis. Menurutnya, tidak sepatutnya umat Muslim dijadikan ikon sebagai biang kekerasan.

“Sy baru lihat video rasis yg gambarkan seolah warga Jkt n muslim penuh kekerasan. Kampanye bodoh yg terus dipelihara,” cuit Fadli melalui akun Twitter @fadlizon, Minggu (9/4).

Sementara salah satu anggota DPR yang juga politisi Partai Gerindra Rachel Maryam, menilai video tersebut telah menjual isu SARA dan hal yang provokatif.

“Iklan kampanye dengan jualan SARA dan playing victim yg paling rasis yg pernah saya lihat. Provokatif,” cuit akun @cumarachel.

Warganet sepertinya tidak tinggal diam usai menyaksikan video tersebut. Sontak, mereka pun mengeluarkan reaksi keras dengan menggunakan tagar #KampanyeAhokJahat. Sampai berita ini diturunkan sudah lebih dari 35 ribu cuitan yang menggunakan tagar tersebut dan masih menjadi trending topic twitter di urutan pertama. (ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.