Rabu, 20 Januari 2021

1 Tahun Penggusuran Kampung Aquarium, Warga: Kami Tidak Akan Pilih Ahok!

1 Tahun Penggusuran Kampung Aquarium, Warga: Kami Tidak Akan Pilih Ahok!

Foto: Topas, salah satu warga Kampung Aquarium menegaskan tidak akan memilih gubernur tukang gusur. (Dipo/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com- Warga Kampung Aquarium mengadakan peringatan 1 tahun penggusuran paksa pada 11 April 2016 yang lalu. Peringatan yang diadakan pada Selasa (11/4) mengambil tajuk “Presiden, Penggusuran Bukan Solusi”.

Banner Iklan Swamedium

“Hari ini kami mengadakan acara peringatan setahun sudah kami digusur. Hari ini pas satu tahun kami digusur, alhamdulillah ada dokter keliling dari tim Anies Sandi yang menggelar acara ini,” ujar Topas (30) salah satu warga Kampung Aquarium yang masih bertahan di wilayahnya.

Dirinya mengaku, masih bertahan di Kampung Aquarium bukan bentuk perlawanan.

“Kami bertahan disini bukan bentuk perlawanan, tapi karena masyarakat tak sanggup tinggal di rusun. Hampir 300 warga yang kembali kesini dan ada sekitar 100 bedeng, dan semua yang kembali kesini alasan mereka sama, kerja mereka disini, ada yang nelayan, kerja di pelelangan. Karena kalo di rusun jaraknya terlalu jauh, semua mengeluh terlalu jauh,” ungkap Topas.

“Ibu ibu juga banyak yang mengeluh, dulu disini bisa jualan nasi uduk. Di rusun ngga bisa jualan, ngga laku katanya. Rusun ada peraturan sendiri beda dengan di perkampungan sendiri,” imbuhnya.

Saat ditanya akan memilih siapa pada pilkada DKI putaran kedua nanti, dirinya menegaskan tidak akan memilih gubernur yang menggusurnya.

“Ya jelas, kami ngga akan milih yang menggusur kami. Walau kami belum tahu seperti apa gubernur yang baru nanti, kami ngga akan milih gubernur tukang gusur, ” pungkasnya. (dip)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita