Selasa, 29 September 2020

Hadiri Setahun Penggusuran Kampung Aquarium, Anies: Jakarta Butuh Penataan bukan Penggusuran

Hadiri Setahun Penggusuran Kampung Aquarium, Anies: Jakarta Butuh Penataan bukan Penggusuran

Foto: Anies Baswedan saat menyapa warga Kampung Aquarium , Penjaringan, Jakarta Utara , Selasa (11/4) . (Dipo/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa warga Kampung Aquarium , Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (11/4). Anies hadir di acara peringatan 1 Tahun Penggusuran Kampung Aquarium yang bertajuk “Presiden, Pengangguran bukan Solusi”.

“Hari ini tepat satu tahun kejadian ketidak adilan di Jakarta, datanglah ketempat ini. Walau bukan satu-satunya penggusuran di Jakarta, saya pastikan saat kami memimpin tidak akan terjadi hal seperti ini,” ujar Anies di lokasi.

Mantan Mendikbud itu mengutarakan keprihatinannya terhadap kondisi warga yang masih bertahan di lokasi penggusuran.

“Seperti tadi di barak ada yang sakit kekurangan kalium. Siapa yaang tidak akan miris melihat hal seperti ini ,” ucap Anies.

Dirinya bersama Sandiaga mengaku sudah menyiapkan solusi bagi warga Kampung Aquarium jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Kami sudah menyiapkan solusi untuk warga Kampung Aquarium yaitu dengan membangun kampung deret bagi mereka yang hak nya diabaikan. Kita sama-sama mengetahui, setahun yang lalu, warga yang memiliki surat pun ikut di gusur ,” pungkas Anies. (dip)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.