Jumat, 14 Mei 2021

Ketua RW 06 Tanah Abang Kecolongan, Relawan Ahok Kumpulkan Data Warga

Ketua RW 06 Tanah Abang Kecolongan, Relawan Ahok Kumpulkan Data Warga

Foto: Ilustrasi kawasan Tanah Abang. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Aktifitas relawan Ahok di daerah Pejompongan Raya, RW 06, Bendungan Hilir, Tanah Abang Jakarta Pusat, Minggu (9/4) kemarin adalah ilegal. Kegiatan bagi-bagi sembako dengan meminta warga menyerahkan copi kartu keluarga dan KTP tanpa sepengetahuan Ketua RW 06.

Banner Iklan Swamedium

“Saya atas nama ketua RW atau pribadi tidak pernah meminta atau menginstruksikan pengurus RW untuk meminta warga mengumpulkan ktp dan kk, meskipun saya juga tidak melarang kegiatan politik apalagi sebentar lagi kan kita mau nyoblos,” ucap H. Rabiyo, Ketua RW 06 kepada swamedium.com.

Disebutkan, kejadian ini sudah beberapa kali terjadi di wilayah nya, dan yang kurang dapat diterima membawa-bawa namanya sebagai Ketua RW 06. Padahal Dia sama sekali tidak tahu menahu persoalan pengumpulan copi ktp dan kk untuk ditukar dengan sembako.

“Ini sudah berulangkali dan saya kecolongan dalam hal ini,” tutup Rabiyono.

Untuk menghindari tidak terulangnya kejadian yang sama, pengurus RW 06 akhirnya membuat pengumuman di papan informasi warga pos RW 06. Dalam pengumuman itu disebutkan RW 06 tidak pernah bagi-bagi sembako untuk mendukung salah satu pasangan calon.

Salah seorang warga, Ayu (24) menyebutkan, ada sekelompok orang yang bukan warga Pejompongan mendatangi rumah-rumah warga. Mereka meminta warga mengisi formulir dan meminta foto copi KTP dan KK. Berkas ini kemudian ditukar dengan satu bungkus sembako.

“Jadi kemarin itu memang pernah saya didatangi orang, saat saya di rumah. Terus orang itu bilang utusannya pak RW. Kemudian saya dimintai fotocopy KTP dan KK biar dapat sembako, terus disuruh milih Ahok,” kata Ayu.

Yang anehnya, ketika Ayu menanyakan mereka dari mana, orang-orang ini langsung pergi.

“Orang tersebut saat ditanyai dari mana, dia terus langsung jalan pergi gak tau kemana dan akhirnya tidak jadi deh bagi bagi sembako nya di sini,” ungkap Ayu lagi. (jok)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita