Minggu, 24 Januari 2021

Massa Aksi Kawal Sidang Ahok Tunggu Komando GNPF MUI

Massa Aksi Kawal Sidang Ahok Tunggu Komando GNPF MUI

Foto: Masjid Al Falah tempat berkumpulnya massa aksi kawal sidang ahok ke-18. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Gabungan beberapa Ormas Islam turut mengawal jalannya persidangan ke 18 kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok, Selasa (11/4).

Banner Iklan Swamedium

Ratusan massa yang tadinya berada di depan Auditorium Kementerian Pertanian pasca putusan hakim bahwa persidangan ditunda hingga Kamis 20 April 2017 diarahkan untuk menuju Masjid Al Falah di Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan untuk selanjutnya menunggu instruksi dari ulama dan GNPF MUI.

Massa aksi berasal dari beberapa elemen yakni API Jabar, Muslim Kalbar, Parmusi, laskar FPI, Jawara Betawi, serta terlihat sekitar 10 bus luar daerah terparkir di jalan sekitar lokasi persidangan hingga di depan Masjid Al Falah.

Massa yang datang ke lokasi tampak kecewa terhadap keputusan majelis hakim atas penundaan putusan dakwaan kasus penistaan agama oleh JPU.

Andi (43) yang datang dari Cimanggis, Depok yang tiba di lokasi pukul 08.00 WIB mengatakan alasan JPU tidak masuk akal.

“Alasan JPU tidak masuk akal, sepertinya JPU mengada-ada. Saya sebagai orang awam punya kesan negatif, massa JPU dalam persidangan mengatakan materi putusan belum selesai diketik. Seminggu ngapain aja? sepertinya jalannya persidangan sudah di-setting,” ujarnya kecewa.

Sampai berita ini dibuat, massa terlihat masih bertahan di sekitaran Masjid Al Falah untuk mendengar tausiah yang diisi oleh ustadz perwakilan dari FPI yang terus menggelorakan semangat dari para peserta aksi.

Sementara lalu lintas di sepanjang jalan raya Ragunan sudah dibuka kembali untuk pengguna jalan dan arus kendaraan ramai lancar. (ucuy/jok)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita