Jumat, 14 Mei 2021

Rapat Paripurna DPD RI Kembali Diwarnai Kericuhan

Rapat Paripurna DPD RI Kembali Diwarnai Kericuhan

Foto: Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI diwarnai dengan kericuhan. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ke-X masa sidang ke IV yang digelar hari ini Selasa (11/4). Baru saja dibuka, Rapat paripurna sudah diwarnai dengan kericuhan persoalan tentang dualisme kepemimpinan di tubuh DPD.

Banner Iklan Swamedium

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) yang memimpin rapat, langsung dicecar pertanyaan soal putusan Mahkamah Agung (MA) tentang pembatalan masa jabatan pimpinan DPD RI selama 2,5 tahun.

Anggota DPD asal Jambi Juniwati T Masjchun Sofwan di dalam rapat, meminta sebelum rapat dimulai agar dijelaskan persoalan dualisme kepemimpinan terlebih dahulu.

“Pimpinan sidang, sebelum dimulai saya meminta penjelasan terlebih dahulu mengenai dualisme kepimpinan,” ujar Juniwati dalam rapat paripurna DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/4).

Sanggahan lain pun datang dari DPD asal NTT Adrianus Garu, dalam sanggahannya ia mengatakan, bahwa persoalan dualisme kepemimpinan ditubuh DPD sudah clear, karena, sudah dilakukan pelantikan oleh Mahkamah Agung (MA).

“Ibu, makanya kalau ada rapat paripurna ikut hingga selesai, jangan keluar. Jadi tidak tahu apa-apa,” jelas dalam sanggahan Adrianus menyindir.

Menanggapi kericuhan tersebut, akhirnya OSO menunda rapat paripurna dengan alasan jumlah peserta belum quorum.

“Kita tunda terlebih dahulu, hingga quorum,” tutupnya. (JM)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita