Selasa, 22 September 2020

Sidang Ahok Jalan Terus

Sidang Ahok Jalan Terus

Jakarta, Swamedium.com — Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Hasoloan Sianturi, mengatakan, sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan tetap digelar seperti biasa.

Namun, apakah agenda pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) tetap dilanjutkan tergantung keputusan Majelis Hakim.

“Dalam hal ini majelis hakim. Kita dengar besok seperti apa sikap majelis hakim. Yang jelas besok sidang akan dibuka dan diagendakan untuk pembacaan tuntutan,” terang Hasoloan saat dihubungi, Senin (10/4).

Karena, sambung Hasoloan, PN Jakarta Utara tetap berpedoman dengan pernyataan Majelis Hakim pada sidang pekan lalu , Selasa (4/4) yang mengagendakan pembacaan tuntutan dari JPU.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengeluarkan surat permintaan pengunduran pembacaan tuntutan dan pledoi yang ditandatangani oleh Kapolda Metro Jaya Irjeb M Iriawan dan dikeluarkan pada Selasa (4/4).

Permintaan penundaan dilayangkan ke PN Jakarta Utara demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban Jakarta jelang pemungutan suara putaran kedua. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.