Minggu, 16 Mei 2021

Usai Dicekal KPK, Setnov Tidak Hadir di Rapat Paripurna

Usai Dicekal KPK, Setnov Tidak Hadir di Rapat Paripurna

Foto: Ruang Nusantara II gedung DPR RI. (Ilustrasi/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) nampak tidak hadir dalam rapat paripurna yang digelar hari ini di ruang Nusantara II. Sebelumnya, Setnov telah dicegah bepergian ke luar negeri oleh pihak imigrasi dalam waktu enam bulan.

Banner Iklan Swamedium

Permintaan pencegahan bepergian ke luar negeri atas dasar permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus korupsi e-KTP.

Rapat paripurna sendiri akhirnya dipimpin oleh wakil ketua DPR Agus Hermanto bersama Taufik Kurniawan dan Fahri Hamzah. Rapat yang beragendakan penyerahan hasil fit and proper test anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dari Komisi XI serta pembahasan RUU Sistem Perbukuan.

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan, bahwa ketidak hadiran Setnov dalam rapat dikarenakan mempunyai urusan lain dan hal itu tidak menjadi masalah dalam rapat paripurna.

“Ya mungkin ada kegiatan lain. Gak ada masalah. Yang penting tiga pimpinan membuka. Sudah sah,” ucap Taufik di Ruang Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (11/4).

Walaupun diakui Taufik, ketidak hadiran Setnov tanpa ada izin bukanlah​ suatu persoalan.

“‎Gak masalah. Sepanjang kuorumnya pimpinan juga masuk, dan kuorumnya peserta masuk. Kecuali kalau kurang pimpinannya, lalu mungkin tidak bisa berjalan, tidak mempunyai aspektatif dan itu yang menjadi hal yang tidak kita harapkan,” tutupnya. (JM)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita