Selasa, 22 September 2020

Akhir Mei, Jasa Marga Integrasikan Tol Jagorawi

Akhir Mei, Jasa Marga Integrasikan Tol Jagorawi

Jakarta, Swamedium.com – PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali merencanakan untuk melakukan integrasi ruas tol yang dikelolanya, yaitu tol Jagorawi. Integrasi itu dilakukan untuk mengurangi titik kemacetan yang sering terjadi di area tersebut.

AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru menuturkan integrasi tol Jagorawi itu akan dilakukan pada akhir Mei 2017.

“Setelah pembongkaran gerbang tol karang tengah. Kami akan membongkar gerbang tol Cimanggis Utama dan Cibubur Utama di Jagorawi‎. Kami rencanakan akhir Mei,” kata Heru seperti dikutip Liputan6.com, Rabu (12/4).

Heru menjelaskan pada akhir Mei ini hanya pelaksanaan peniadaan transaksi di dua gerbang tol tersebut, sementara pembongkarannya akan dilakukan secara bertahap.

Pembongkaran gerbang tol ini merupakan upaya Jasa Marga meningkatkan pelayanan jalan tol. Selama ini dua gerbang tol tersebut sering menjadi titik kemacetan karena tingginya volume kendaraan yang melintas tol Jagorawi.

‎”Dengan hilangnya kedua gerbang barrier tersebut, sistem transaksi di Jagorawi akan berubah menjadi open system‎,” tegas Heru.

Seperti diketahui, Minggu lalu (9/4), Jasa Marga juga melakukan peniadaan transaksi di gerbang tol Karang Tengah, yang selama ini menjadi titik kemacetan di Tol Tangerang-Jakarta.

Dengan peniadaan transaksi yang selanjutnya akan dibongkar ini, maka ruas tol Jakarta-Tangerang dan Tangerang-Merak telah terintegrasi. Berdasarkan hasil pantauan lalu lintas pada Senin (10/4) malam, Jasa Marga menilai jika antrean di gerbang tol akses keluar/off ramp di GT Karang Tengah kini terkendali.

Heru‎ mengungkapkan, antrean di GT Karang Tengah Barat atau GT Kunciran yang menuju perumahan Alam Sutera atau antrean di GT Karawaci berkisar tidak melebihi 500 meter. (*)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.