Minggu, 20 September 2020

Debat Final Pilkada DKI, Anies akan Rangkul DPRD dan Transparansi Sebagai Pengawasan

Debat Final Pilkada DKI, Anies akan Rangkul DPRD dan Transparansi Sebagai Pengawasan

Jakarta, Swamedium.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan komitmennya untuk melibatkan dan merangkul DPRD dalam setiap perencanaan serta penentuan kebijakan Pemda nantinya.

Anies menyadari interaksi antara Gubernur dan anggota DPRD sangat penting karena tonggak pembangunan di Jakarta bukan satu-satunya pada Gubernur perlu keterlibatan Walikota, Bupati dan tentu saja anggota DPRD.

“Kami akan merangkul dan berinteraksi dengan diskusi dan saling menghormati,” ucap Anies saat Debat Final Pilkada Putaran Kedua di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/4) malam.

Masalah yang selama ini terjadi kebanyakan anggota DPRD merasa kurang dihormati saat rapat RAPBD sehingga tak heran banyak penolakan bagi mereka.

“Kami akan berkomunikasi tanpa mempermalukan, dan jika ada perbedaan pendapat maka diskusi akan kami kedepankan,” ujarnya.

Selain itu perlu bagi seorang Gubernur intuk menunjukkan kepada para anggota DPRD bahwa kebijakan yang diajukan dan direncanakan adalah untuk kepentingan warga Jakarta.

“Kami akan tunjukkan bahwa apapun yang nantinya kami rencanakan adalah untuk warga Jakarta,” terang Anies. (ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.