Rabu, 30 September 2020

Diputus Kedaluwarsa, Masyarakat Lanny Jaya Papua Geruduk Bawaslu RI

Diputus Kedaluwarsa, Masyarakat Lanny Jaya Papua Geruduk Bawaslu RI

Foto: Unjuk rasa masyarakat Kabupaten Lany Jaya, Papua di Bawaslu RI. (Dipo/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Masyarakat Kabupaten Lanny Jaya, Papua menuntut bertemu dengan Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Rabu (12/4) siang ini di Kantor Bawaslu RI jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Sekitar puluhan massa dari gerakan masyarakat dan mahasiswa Lanny Jaya mempertanyakan keputusan kedaluwarsa terkait dengan keputusan sengketa Pilkada Papua 2017 di Kabupaten Lany Jaya.

Mereka meminta klarifikasi kepada Prof Dr Muhammad Sip, Msi untuk menemui mereka di depan kantor Bawaslu RI. Prof Muhammad adalah Ketua Bawaslu RI periode 2012-2017 yang baru saja berakhir masa jabatannya.

Mereka akan tetap bertahan di depan kantor Bawaslu RI hingga mereka ditemui oleh Ketua dan Komisioner Bawaslu.

“Kami tidak mau jika yang menemui bukan dari komisioner, kami hanya ingin mendengar langsung penjelasan dari Ketua dan Komisioner Bawaslu,” ujar orator aksi.

Perlu diketahui, Pilkada di Kabupaten Lanny Jaya, Papua pada bulan Februari 2017 lalu diikuti dua pasangan calon (paslon), yakni paslon nomor urut 1 Briyur Wenda dan Paulus Kogoya dan paslon nomor urut 2 Befa Yigibalom dan Yemis Kogoya. Pilkada dimenangkan paslon nomor urut 2. Namun hasil pilkada ditolak paslon nomor urut 1 karena mereka menilai terjadi banyak pelanggaran. (dip)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.