Jumat, 14 Mei 2021

Kemenpora Rilis 24 Pemain Bola Blasteran untuk Dipakai PSSI

Kemenpora Rilis 24 Pemain Bola Blasteran untuk Dipakai PSSI

Jakarta, Swamedium.com– Kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora) merilis daftar 24 pemain bola blasteran yang main di Eropa dan dianggap berkualitas. Diantara nama itu ada yang sudah menjadi warga negara Indonesia.

Banner Iklan Swamedium

Dari nama-nama pemain yang dirilis itu, rata-rata mereka bermain di liga Belanda dan Belgia. Ada dua nama yang sudah menjadi WNI, yakni Stefano Lilipaly dan Ezra Walian. Sementara gelandang Go Ahead Eagels Joey Soek yang beberapa tahun lalu disebut-sebut tinggal menanti pengambilan sumpah menjadi WNI.

Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan, pihaknya sudah meminta kepada kemenlu untuk mendata pemain berdarah Indonesia pada 27 Januari lalu. Hasil pendataan itu kemarin telah diserahkan kepada PSSI.

“Menpora meminta bantuan Menlu untuk menyampaikan arahan kepada para kepala perwakilan RI di kawasan Eropa Barat dan juga di negara Qatar agar melakukan pendataan terhadap potensi sejumlah pemain sepakbola keturunan Indonesia yang tentu saja dengan kompetensi dan prestasi berkualitas,” tutur Gatot.

Sebagai tindak lanjutnya, Kemenpora telah memberikan informasi tersebut secara resmi kepada PSSI. Mau ditindak lanjuti atau tidaknya pendataan tersebut tergantung sepenuhnya kepada PSSI.

“Selain itu, mereka (pemain) ini pun masih perlu dikonfirmasi bersedia atau tidaknya bergabung dengan timnas Indonesia, karena tugas perwakilan Indonesia di Eropa hanya melakukan pendataan,” pungkasnya.

Berikut daftar pemain blasteran yang dirilis Kemenpora:

Kiper: Benjamin Van Leer (usia 25 tahun/klub: Roda JC Belanda)

Belakang: Sandy Waish (24/KRC Genk Belgia), Ard Van Peppen (31/Roda JC Belanda), Jairo Riedewald (20/Ajax Amsterdam), Kenny Tete (21/Ajax Amsterdam), Keziah Veendorp (20/FC Groningen Belanda), Mark Van der Maarel (27/FC Utrech Belanda), Jeffrey Leiwakabessy (36/NEC Breda Belanda), Kevin Dicks (20/Vitesse Arnhem Belanda), Calvin Verdonk (19/PEC Zwolle Belanda), Levi Opdam (20/AZ Alkamar), Matthew Steenvoorden (24/SC Cambuur Belanda), Jordy Tutuarima (23/SC Telstar Belanda), Darren Sidoel (19/Ajax U-19 Belanda).

Tengah: Joey Suk (27/Go Ahead Eagles Belanda), Jeffrey Rijsdijk (29/Almere City Belanda), Gaston Salasiwa (28/Almere City Belanda), Kenny Anderson (25/RKC Waalwijk Belanda), Navarone Foor (25/Vitesse Arnhem Belanda), Thom Haye (22/Willem II Belanda), Tom Hiariej (28/FC Groningen Belanda), Stefano Lilipaly (27/SC Cambuur Belanda), Joey Pelupessy (21/Heracles Almelo Belanda).

Depan: Ezra Walian (19/Jong Ajax Belanda). (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita