Rabu, 28 Juli 2021

Pahala Mansury, Dirut Baru Garuda Indonesia

Pahala Mansury, Dirut Baru Garuda Indonesia

Jakarta, Swamedium.com – Kementerian BUMN mengangkat Dirut baru PT Garuda Indonesia Tbk (GIIA) Pahala N. Mansury untuk menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat oleh Arif Wibowo sejak Desember 2014. Arif saat itu menggantikan posisi Emirsyah Sataar yang mengundurkan diri.

Banner Iklan Swamedium

Pergantian pucuk pimpinan di maskapai milik BUMN ini menimbulkan pertanyaan karena Arif baru 2 tahun lebih menjabat Dirut Garuda.

Menurut Komisaris Utama Garuda, Jusman Syafii Djamal, saat ini Garuda mengalami dua tantangan. Pertama, yang sifatnya operasional dan kedua, yang sifatnya struktural dalam arti finansial.

“Karena armadanya tumbuh besar, di situ ada bebas cost. Jadi saya kira, Ibu Rini mengambil latar belakang orang yang finansial. Karena secara operasional itu baik Garuda,” ujarnya di sela-sela RUPS yang digelar di kantor Garuda, Tangerang, Rabu (12/4).

Jusman mengatakan, Arif sudah bekerja dengan baik membangun kinerja operasional Garuda. Namun saat ini dibutuhkan strategi finansial yang berbeda.

“Beliau (Arif Wibowo) mungkin dilihat Ibu Rini membangun image operasional mungkin baik, tapi kendala finansial mungkin memerlukan strategi yang berbeda. Saya melihatnya begitu,” tambahnya.

Jalankan Peran
Pahala yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur PT Bank Mandiri Tbk mengaku saat ini dirinya berupaya agar bisa menjalankan peran sebagai Dirut Garuda yang baru dengan baik, terutama dari sisi kinerja keuangan.

“Tentunya ini bagi kami dan tim manajemen Garuda Indonesia yang baru tentunya merupakan suatu kepercayaan. Jadi tentunya kita berharap ke depannya Garuda Indonesia terus bisa memperbaiki kinerja, baik itu dari sisi kinerja keuangan, kinerja operasional, dan juga kinerja pelayanan kepada para customer, pelanggan, passenger kita, baik itu pebisnis mau pun passenger lainnya. Tentunya ini merupakan harapan dari masyarakat,” ungkap Pahala.

Saat ini, dia melanjutkan, dirinya masih harus mempelajari berbagai hal yang ada di Garuda saat ini, untuk bisa mengembangkan perusahaan ke depannya.

“Jadi dalam berapa hari ini tim manajemen akan berusaha untuk bisa mempelajari kira-kira hal-hal apa, baik itu dari sisi keuangan, biaya, kemudian hal-hal lain terkait dengan operasional. Tentunya, kita harapkan bisa kita terus jaga bentuk pelayanan kita kepada masyarakat, terutama ini sebentar lagi akan masuk ke bulan puasa dan juga hari raya. Di bulan Mei sampai Juni nanti, kita harapkan pelayanan kepada para passenger terus bisa kita tingkatkan,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa dirinya belum diberikan target tertentu dari Menteri BUMN Rini Soermano, terkait dengan penunjukannya sebagai Dirut Garuda yang baru. (detik.com)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita