Minggu, 20 September 2020

Sempat Ditolak, Habib Rizieq Hadir di Masjid Ampel Surabaya dan Jamaah Membludak

Sempat Ditolak, Habib Rizieq Hadir di Masjid Ampel Surabaya dan Jamaah Membludak

Foto: Layar harus dipasang di sisi luar masjid karena jamaah yang membludak. (Yetty/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com – Meskipun sempat ada penolakan dari segelintir orang, acara Tabligh Akbar dengan tema ‘Merajut Ukhuwah, Menegakkan Syariah Dalam Bingkai NKRI’ tetap berlangsung semarak.

Hal ini terlihat dengan membludaknya jamaah yang hadir di Masjid Agung Sunan Ampel Surabaya pada Selasa (11/4) malam.

“Iya kemarin, Senin siang (10/4) ada demo penolakan dari beberapa orang yang mau menggagalkan acara tabligh akbar malam ini,” tutur Yetty, salah satu jamaah yang ada di lokasi.

Ada pun penceramah yang hadir, Ust. Bachtiar Nasir, Ust. Zaitun Rasmin, Moch. Sholeh Drehem (Ketua IKADI Jatim), dan Habib Rizieq Shihab.

Foto: Ustadz Bachtiar Nasir. (Yetty/swamedium)

Dalam ceramahnya Ustad Bachtiar Nasir menyerukan kepada jamaah bahwa ummat Islam harus bangkit dan selalu berJihad dalam segala lini, terutama Jihad Ekonomi, seperti membeli barang-barang di warung tetangga sebelah, tidak membeli barang-barang produk kafir.

Sementara Habib Rizieq yang tiba pukul 21.30 WIB disambut antusias oleh jamaah masjid dengan mengumandangkan takbir dan Mars ‘Aksi Bela Islam’.

Dalam tausiyahnya Habib Rizieq berpesan sebagai umat Muslim, kita diperintah Allah untuk menghormati ulama, karena ulama tempat bertanya ilmu agama.

Foto: Habib Rizieq saat memberikan tausiyah. (Yetty/swamedium)

“Saya sangat mengecam tindakan kriminalisasi ulama, ini sangat dimurkai Allah, bisa menjadi awal kehancuran sebuah bangsa,” serunya.

Salah satu warga berpendapat, acara seperti ini harus sering diadakan agar semangat keIslaman dapat terjaga.

“Alhamdulillah acaranya bagus, jadi momentum untuk kebangkitan ummat Islam, menumbuhkan semangat ke-Islaman dan bisa bersilaturahmi,” ujar salah satu peserta usai acara. (yty/jurnalis warga)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.