Selasa, 22 September 2020

Tagih Janji Jokowi, BEM SI Turun ke Jalan Lagi

Tagih Janji Jokowi, BEM SI Turun ke Jalan Lagi

Jakarta, Swamedium.com — Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) kembali turun ke jalan untuk menagih janji Presiden Joko Widodo.

Pada unjuk rasa Januari 2017 lalu, BEM SI memberikan tenggat waktu 90 hari kepada Jokowi untuk melaksanakan tuntutan mereka.

Saat itu, mereka menuntut pemerintah bertanggung jawab terhadap kebijakan yang telah membuat rakyat sengsara dan menimbulkan kekacauan. Untuk aksi pada Rabu (12/4) pun mereka menuntut hal yang sama sekaligus menagih janji Jokowi untuk tuntutan lainnya.

Foto: Pernyataan sikap dan tuntutan BEM-SI. (twitter @bem_indonesia)

“Aliansi BEM SELURUH INDONESIA besok akan mengadakan aksi serentak diseluruh wilayah, mengingat 90 hari janji pemerintah terhadap kebijakan kenaikan tarif dasar listrik 900VA, kenaikan pajak stnk, dan kelangkaan bbm bersubdi yang ternyata banyak keburukannya utk rakyat,” cuit akun twitter @bem_indonesia, Selasa (11/4).

BEM SI juga menuntut pemerintah agar tidak represif kepada aksi-aksi mahasiswa.

“BEM SI pun menuntut pemerintah agar menjaga konstitusi dlm hal ini menghentikan segala bentuk pembungkaman dan represifitas aparat keamanan,” cuit mereka.

Cuitan BEM SI yang menggunakan tagar #MahasiswaBersamaRakyat itu, juga mengajak masyarakat untuk bergabung bersama mereka menggelar apa yang mereka sebut sebagai parlemen jalanan.

“BEM SI akan menggandeng seluruh elemen masyarakat dan rakyat Indonesia, mari suarakan dan jadilah parlemen jalanan!,” ujar akun tersebut. (ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.