Kamis, 21 Januari 2021

Dunsanak Anies-Sandi Targetkan 90 Persen Orang Minang Pilih Anies-Sandi

Dunsanak Anies-Sandi Targetkan 90 Persen Orang Minang Pilih Anies-Sandi

Foto: Foto: Alirman Sori yakin 90 persen Orang Minang akan memilih Anies-Sandi. (Denni/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Kelompok Minang di Jakarta yang tergabung dalam Dunsanak Anies-Sandi mendeklarasikan mendukung pasangan calon nomor tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Mereka bertekad 90 persen orang Minang yang ada di Jakarta memilih Anies-Sandi di putaran dua nanti.

Banner Iklan Swamedium

Ketua Umum Dunsanak Anies Sandi, Alirman Sori, menyebutkan jumlah orang Minang di Jakarta lebih dari 800 ribu orang. Pada putaran pertama kemarin, mereka mendukung pasangan Agus Yudhoyono-Sylvi dengan nama Dunsanak Agus-Sylvi.

“Tapi pada putaran ke dua ini kami sepakat mendukung pasangan muslim Anies-Sandi,” kata Alirman Sori, mantan Anggota DPD RI Dapil Sumbar ke swamedium di sela-sela deklarasi dukungan Dunsanak Anies Sandi di Gedung Is Plaza jalan Pramuka Matraman Jakarta Timur, Kamis (13/4) sore.

Menurut Alirman, pada putaran pertama lalu, dukungan orang Minang ke Anies-Sandi berkisar 33 persen, pasangan Basuki-Djarot sekitar 25 persen dan sisanya ke pasangan Ahy-Sylvi.

“Target kita nanti, dukungan orang Minang ke Anies-Sandi sekitar 90 persen, atau sekitar 720 ribu suara. Kita harus realistis, untuk mencapai 100 persen jelas tidak mungkin,” ujarnya yakin.

Untuk mencapai target itu, simpul-simpul orang Minang akan melakukan door to door ke kelompok Minang perantauan lain di Jakarta.

“Orang Minang akan jadi penentu kemenangan Anies-Sandi nantinya di Pilkada DKI putaran ke dua ini,” pungkasnya. (dr)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita