Jumat, 07 Mei 2021

Penipuan Koperasi, 4 Mobil Mewah dan 4 Motor Disita Penyidik dari Tersangka

Penipuan Koperasi, 4 Mobil Mewah dan 4 Motor Disita Penyidik dari Tersangka

Foto: Barang bukti kasus penipuan Koperasi Samudra Sejahtera. (Yoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Tim penyidik Bareskrim Mabes Polri melakukan penggeledehan terhadap rumah tersangka DHW selaku sekretaris Koperasi Samudera Sejahtera (Komura) di Kalimantan Timur pada tanggal 12 April 2017. Pihak kepolisian mendapati 4 unit mobil mewah dan 4 unit sepeda motor.

Banner Iklan Swamedium

“Barang bukti yang kita temukan sementara disimpan di Rupbasan (rumah penyitaan benda sitaan negara),” ujar Brigjen Pol Agung Setya selaku Direktur Tipideksus Mabes Polri, kamis (13/7)

penggeledahan yang dilakukan tim penyidik sebagai langkah asset recovery hasil kejahatan pemerasan dan pencucian dan untuk mengecek aset milik tersangka untuk kemudian dilakukan penyitaan.

Ada pun barang bukti tersebut terdiri dari 2 unit mobil BMW, 1 unit mobil Mini Cooper, 1 unit mobil Honda Jazz, 3 unit motor trail merk KTM dan 1 unit motor Piaggio.

Sebelumnya penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak terkait dengan kepemilikan aset milik tersangka. Dari hasil pemeriksaan penyidik menduga bahwa tersangka DHW membeli aset tersebut dari hasil tindak pidana.

Pihak kepolisian juga telah menetapkan ketua Komura JAG sebagai tersangka yang juga merupakan anggota DPRD Prov Samarinda. Selain itu sekretaris Komura Sdr DHW juga telah dilakukan penahanan oleh penyidik. (Yog)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita