Senin, 01 Juni 2020

Sandiaga: OK OCE Stock Center Sebagai Wadah Edukasi Saham

Sandiaga: OK OCE Stock Center Sebagai Wadah Edukasi Saham

Foto: Cawagub DKI Sandiaga Uno meresmikan OK OCE Stock Center di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno, meresmikan OK OCE Stock Center Office The Centro Metro Broadway, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

OK OCE Stock Center adalah sebuah wadah edukasi bagi para penanam modal lokal atau para entrepreneur yang ingin mendapatkan pemahaman tepat soal pengertian investasi saham, cara investasi saham, dan teknik- teknik berinvestasi yang sesuai dengan keadaan ekonomi Indonesia saat ini.

“Kita ingin agar pelaku pasar modal lokal bisa lebih aktif terlibat, melihat pasar modal Indonesia sebagai suatu peluang yang menguntungkan. Selama ini, peluang lebih banyak dimanfaatkan oleh pelaku pasar asing. Karena yang kita tahu, dari sekitar 260 juta penduduk jumlah pelaku pasar lokal kurang dari 1%,” kata Sandi.

Sebagai tahap pertama, Sandi menekankan pengenalan tentang investasi kepada masyarakat awam yang selama ini berasumsi bahwa investasi hanya bisa dilakukan oleh pemodal besar.

Kata dia, edukasi juga penting dilakukan untuk mencegah pelaku pasar modal melakukan spekulasi keliru yang merugikan dirinya sendiri. Sementara, soal modal dikatakannya akan datang di tahap-tahap berikutnya setelah peserta OK OCE Stock Center telah memiliki pemahaman yang tepat tentang pasar modal.

“Permodalan akan datang di step-step berikutnya. Yang penting pengenalan dulu, mereka harus tahu untuk bagaimana berinvestasi yang tepat, tidak berspekulasi di saham-saham “gorengan”,” ujar Sandi seperti yang dilansir jitunews.

Dalam program ini, lanjut Sandi, peserta akan diberi pelatihan insentif serta bimbingan dari para broker- broker saham yang kredibel dan berpengalaman. Sehingga nantinya, peserta mampu untuk memilih antara saham dengan modal kecil dengan resiko minim, atau saham yang berpotensi mendatangkan untung besar, namun juga beresiko tinggi.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.