Kamis, 06 Mei 2021

Taufik: OJK Harus Menindak Bank DKI Terkait Rekening Kartu Jakarta Lansia

Taufik: OJK Harus Menindak Bank DKI Terkait Rekening Kartu Jakarta Lansia

Foto: M. Taufik mengatakan, pemberian Kartu Jakarta Lansia kepada warga Jakarta dari Bank DKI, merupakan bentuk kecurangan. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Adanya laporan warga ke tim advokasi Anies-Sandi soal pemberian Kartu Jakarta Lansia (KJL) kepada warga Jakarta dari Bank DKI, menurut politikus Partai Gerindra Mohammad Taufik sebagai bentuk kecurangan.

Banner Iklan Swamedium

Taufiq menilai, kejadian seperti ini sebagai bentuk kampanye money politic, karena dinilai bank DKI tidak prosedural dalam membukakan rekening bank terhadap warga.

“Karena sebelum warga menyampaikan permohonan pembukaan rekening bank, warga sudah terima rekening dan buku tabungan dengan iming-iming uang 600 ribu per 3 bulan, berarti 200 ribu tiap bulan meskipun belum ada saldo di rekening,” jelas dia.

Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI, menjelaskan bahwa anggaran untuk KJL belum masuk program APBD Gubernur DKI.

“Bahkan sampai warga minjam uang ke orang lain untuk pembukaan rekening bank DKI. Oknum dari pihak bank DKI diduga ikut bermain dalam pilkada ini karena turut memobilisir dukungan kepada salah satu paslon,” tandasnya.

Taufik mengungkapan, pihaknya sudah mendapat temuan di lapangan, dan sudah ada 4 kantor cabang bank DKI yang melakukan hal ini.

“Secara prosedural perbankan ini adalah kegiatan menyimpang, apalagi setelah mendapatkan rekening warga diharuskan memilih nomor dua,” ungkapnya.

Pihaknya juga mendesak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengambil langkah tegas kepada Bank DKI agar tidak keluar dari prosedural dalam menjalankan aktivitas perbankannya. (Dip)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita