Senin, 01 Juni 2020

Tim Anies-Sandi Laporkan Bank DKI Ke OJK Terkait Rekening Untuk KJL

Tim Anies-Sandi Laporkan Bank DKI Ke OJK Terkait Rekening Untuk KJL

Foto: Tim advokasi Anies-Sandi memperlihatkan formulir pembukaan rekening dan buku rekening untuk menampung uang Kartu Jakarta Lansia yang dinilai menyalahi prosedur perbankan. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Salah satu tim advokasi Tim Anies-Sandi, Yupen Hadi mengatakan keterlibatan Bank DKI dalam menggulirkan program Kartu Jakarta Lansia (KJL) milik pasangan calon nomor 2 adalah sebuah hal yang ilegal.

Pihaknya telah melaporkan temuan ini ke Bawaslu DKI pada Rabu (11/4) kemarin terkait pemberian KJL yang belum masuk dalam APBD dan program kerja gubernur petahana.

“Kemarin, (Rabu 11/4) kami telah melaporkan ke Bawaslu DKI, dan hari ini Kamis (12/4) kami sudah melaporkan Bank DKI ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kami meminta klarifikasi kepada Bank DKI terkait hal ini. Apalagi Bank DKI dinilai ikut terlibat dalam kampanye paslon nomor dua, jika hal ini benar terbukti akan ada sanksi berat menanti Bank DKI berikut dengan paslonnya,” jelas Yupen. (dip)

Dalam jumpa pers tersebut, tim advokasi Anies-Sandi memperlihatkan bukti berupa buku rekening sebagai rekening penampungan dana KJL. (dip)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.