Senin, 28 September 2020

Beredar Buletin Al Islam Palsu, Begini Komentar Jubir HTI

Beredar Buletin Al Islam Palsu, Begini Komentar Jubir HTI

Foto: buletin Al Islam palsu. (hizbut-tahrir.or.id)

Jakarta, Swamedium.com — Terkait dengan beredarnya buletin Al Islam yang rutin diterbitkan oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang belakangan ternyata palsu, juru bicara HTI Ustadz Ismail Yusanto pun angkat bicara.

“Al Islam palsu. Yg asli sedang dlm proses cetak. Judulnya pun bukan itu,” ujar Ustadz Ismail Yusanto melalui akun twitter pribadinya @ismailyusanto, Rabu (12/4).

Foto: Cuitan Juru Bicara HTI Ustadz Ismail Yusanto. (twitter @ismailyusanto)

Buletin yang diyakini palsu tersebut dicetak sama persis dengan buletin Al Islam yang diterbitkan oleh HTI dan disertai logo HTI.

Ditemukan hal yang tidak biasa ada pada buletin itu, yaitu memuat sketsa wajah orang. Dan yang ditampilkan pada buletin palsu tersebut adalah wajah Anies Baswedan dengan menyertakan judul “Menyongsong Gubernur Muslim, Menghentikan Gubernur Kafir, Wujudkan Jakarta Bersyariah.”

Foto: buletin Al Islam palsu. (hizbut-tahrir.or.id)

Sedangkan, pada bagian dalamnya terdapat gambar-gambar yang menggambarkan seakan sebuah janji-janji kampanye.

Sementara dari pengamatan tim swamedium.com, buletin yang rutin diterbitkan HTI tidak pernah memuat sketsa wajah dan hanya berisi tulisan berupa artikel seperti yang ada di gambar ini.

Foto: buletin Al Islam terbitan HTI terbaru tanggal 14 April 2017. (lucky/swamedium)

Pihak HTI pun telah mengeluarkan rilisnya untuk menanggapi hal tersebut. Rilis HTI itu selengkapnya dapat dilihat pada tautan Buletin Al Islam Dipalsukan. (ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.