Sabtu, 26 September 2020

Datang Diam-diam, Djarot Ditolak Warga Kampung Melayu Besar

Datang Diam-diam, Djarot Ditolak Warga Kampung Melayu Besar

Foto: Saat Djarot ditolak kehadirannya di Kampung Melayu Besar, Kebon Baru, Jakarta Selatan. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Calon Wakil Gubernur nomor urut 2, Djarot Syaiful Hidayat dan timnya mengundang kegaduhan di Kebon Baru, Jakarta Selatan. Pasalnya, Djarot datang secara diam-diam ke Masjid Al Atiq, Kampung Melayu Besar, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (14/4). Akibatnya, wilayah yang dikenal basis ulama tersebut menolak kehadirannya.

Menurut pengurus DKM Masjid Al Atiq Andhika Irhamy, Djarot datang tanpa koordinasi terlebih dahulu dengan pihaknya. Begitu juga dengan pengurus RT dan RW setempat.

“Kalau untuk sholat Jumat silakan. Tapi kami tolak jika mau kampanye dengan membawa timses dan wartawan,” ujar salah seorang pengurus DKM Masjid Al Atiq Andhika Irhamy seperti dilansir wajada.net.

Ia menambahkan, selama ini pihak masjid selalu menghormati kedatangan tamu dan menjamu mereka dengan baik.

“Tapi kalau kehadirannya tanpa pemberitahuan dan terkesan sembunyi-sembunyi, apalagi berstatus cawagub yang mendampingi cagub terdakwa (kasus dugaan penistaan agama), maka kami menolaknya,” tegas Andhika.

“Wilayah dan masjid kami harus bersih dari orang-orang munafik,” imbuhnya.

Djarot memang akhirnya sholat Jumat di sana, namun untuk menjaga kondusifitas di lokasi, Djarot diminta oleh pengurus masjid dan warga untuk segera meninggalkan lokasi. Akhirnya Djarot meninggalkan masjid yang terletak tepat di sisi Sungai Ciliwung itu. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.