Sabtu, 12 September 2020

Long Weekend, Lebih dari 30.000 Penumpang Berangkat dari Stasiun Senen dan Gambir

Long Weekend, Lebih dari 30.000 Penumpang Berangkat dari Stasiun Senen dan Gambir

Foto: Stasiun Gambir dipadati penumpang. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Selama libur panjang atau long weekend yang bertepatan dengan libur Paskah pekan ini, PT Kereta Api Indonesia mencatat 30 ribu lebih penumpang setiap harinya meninggalkan Jakarta menuju berbagai kota di Pulau Jawa dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir.

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Suprapto mengatakan, ‎jumlah penumpang jarak menengah dan jauh di wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta pada hari biasa berkisar hanya 18 ribu sampai dengan 22 ribu penumpang per hari.

Sementara pada weekend atau akhir pekan, jumlahnya naik menjadi sekitar 28 ribu sampai 31 ribu penumpang setiap harinya.

“Sedangkan kalau long weekend seperti saat ini bisa mencapai 30 ribu sampai 33 ribu penumpang setiap harinya,” ujar Suprapto dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (14/4).

Dia menjelaskan, mengantisipasi kenaikan jumlah penumpang ini pihaknya menambah tujuh perjalanan kereta api tambahan untuk kota-kota tujuan di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

‎”Total tempat duduk berjumlah menjadi 2.800 tempat duduk, setelah ditambah dengan satu perjalanan KA Tambahan relasi Pasar Senen-Purwosari,” tutur Suprapto. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.