Minggu, 07 Juni 2020

Satu Lagi Mantan Pemain Liga Inggris Ramaikan Liga 1

Satu Lagi Mantan Pemain Liga Inggris Ramaikan Liga 1

Foto: Mohamed Sissoko menjadi pemain ketiga dari Liga Inggris yang bermain di Liga 1 Indonesia. (ist)

Jakarta, Swamedium.com– Setelah Michael Essien dan Carlton Cole, mantan pemain Chelsea berlabuh di Persib Bandung, Mohamed Sissoko, mantan pemain Liverpool ikut meramaikan kompetisi Liga 1 Indonesia.

Pemain kelahiran Mali tahun 1985 dipastikan bergabung dengan Tim Mitra Kukar. Kepastian pemain yang pernah memperkuat Liverpool, Juventus, Valencia, dan Paris Saint-Germain bergabung dengan Mitra Kukar, setelah manajemen mengikat kontrak di Jakarta, Kamis (13/4).

“Sissoko tadi malam di Jakarta telah menandatangani kontrak selama satu musim bersama Naga Mekes. Hanya saja, mantan penggawa Liverpool ini tidak dimainkan di laga perdana,” kata media officer Mitra Kukar Agri Winata.

Mitra Kukar dijadwalkan bakal memainkan laga perdana Liga 1 melawan Barito Putra di Banjarmasin, Sabtu (15/4). Namun karena belum selesainya persoalan administrasi Sissoko, terutama terkait ITC (international transfer certificate), pemain yang sempat membela Timnas Mali sebanyak 34 kali itu belum bisa diturunkan.

Dari data transfermarkt Sissoko, disebutkan pemain yang memiliki tinggi 1,91 meter dengan posisi gelandang bertahan, bernilai 500 poundsterling atau sekitar Rp 8,3 miliar.

Sissoko bermain 63 kali untuk Valencia ( 2003–2005), 84 kali dan menyumbang 1 gol buat Liverpool (2005–2008) memperkuat Juventus 100 kali (2008–2011), dan mencoba peruntungan di Paris Saint-Germain (2011–2013).

Ia sempat berkelana ke Levente, Shanghai Senhua, Pune City. Klub terakhirnya berasal dari divisi 2 Italia (Seri B), Ternama. Ia dikontrak enam bulan tapi hanya bertahan selama 25 hari dan memilih hengkang 12 Maret lalu. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.