Selasa, 11 Mei 2021

Ustadz Sambo: Alumni 212 Akan Berkumpul di Jakarta Untuk Kawal Pilkada

Ustadz Sambo: Alumni 212 Akan Berkumpul di Jakarta Untuk Kawal Pilkada

Foto: Ketua panitia Tamasya Al Maidah Ustadz Sambo. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Sejumlah umat Islam dari seluruh tanah air yang pernah mengikuti Aksi Super Damai 212 atau biasa disebut Alumni 212 akan kembali datang ke Jakarta. Mereka akan mengawal pilkada DKI yang proses pemungutan suaranya akan berlangsung pada 19 April 2017.

Banner Iklan Swamedium

Umat Islam yang menamakan kegiatannya dengan ‘Tamasya Al-Maidah’ diperkirakan akan diikuti tidak kurang dari 1 juta umat Islam. Mereka nantinya akan mengawal seluruh TPS yang ada di seluruh wilayah DKI Jakarta.

“Sampai saat ini, umat Islam yang telah mendaftar sudah mencapai lebih dari 100.000 relawan,” kata Ketua panitia Tamasya Al-Maidah Ustadz Ansufri Sambo‎ saat jumpa pers ‘Tamasya Al-Maidah’ di Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (14/4).

Sesuai rencana, kata dia, nantinya di tiap TPS akan ada 100 relawan yang bertugas untuk memastikan proses demokrasi di DKI berjalan aman, jujur dan damai. Juga memastikan tidak adanya praktik-praktik kecurangan dan tidak ada intimidasi kepada para calon pemilih untuk mengarahkan pilihan pada satu calon.‎

“Ini bukan aksi demo, apalagi mau mengintimidasi para calon pemilih. Kami hanya ingin memastikan Pilkada betul-betul berlangsung jujur, adil dan demokratis,” tegas pria yang akrab disapa Ustadz Sambo itu.

Pihaknya memastikan, kegiatan ini akan berlangsung aman dan terkendali. Karena seluruh peserta akan langsung didata oleh panita sama seperti layaknya sebuah kegiatan tamasya.

“Jadi, sekali lagi, ini kayak tamasya saja, cuma tempatnya di TPS. Tidak sama sekali dimaksudkan untuk mengintimidasi warga,” tandasnya.

“Insya Allah, pasti aman dan terkendali. Kan sudah terbukti melalui rangkaian aksi alumni 212 yang tidak pernah terjadi huru-hara,” pungkas Ustadz Sambo. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita