Senin, 18 Januari 2021

Anies: Persatuan Jakarta Terwujud dengan Keadilan

Anies: Persatuan Jakarta Terwujud dengan Keadilan

Jakarta, Swamedium.com — Cagub Jakarta Anies Baswedan mengatakan siapapun pemimpin di Jakarta harus memiliki prinsip keadilan dalam membangun kota dan warganya.

Banner Iklan Swamedium

Pernyataan itu disampaikan Anies dalam silaturahim dengan para ulama di kantor pimpinan wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jakarta, Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4).

“Bagaimana persatuan ingin dibangun kalau masih ada ketimpangan. Dan di Jakarta, menjadi penghalang suasana persatuan,” ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menerangkan ketimpangan itu terkadang beririsan dengan garis identitas. Kondisi tersebut, sambungnya, kadang mengaburkan pandangan masyarakat mengenai ketimpangan yang disebabkan ekonomi atau dikarenakan garis identitas.

“Ketimpangan yang terjadi antara kaya-miskin, berpendidikan-tidak berpendidikan, bekerja dan tak bekerja. Kami merasa para calon untuk menjaga kondisi agar tetap kondusif,” ucap Anies.

Anies berharap setelah tanggal 19 April, suasana tegang mencair dan rasa persatuan akan ditumbuhkan bersama-sama.

Karenanya, pondasi solusi atas ketimpangan di Jakarta harus mulai dituntaskan melalui kebijakan pemerintah yang membuka kesempatan untuk semua warga Jakarta. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita