Minggu, 31 Mei 2020

Deklarasi Warga Petamburan “Pilih Pemimpin Muslim”

Deklarasi Warga Petamburan “Pilih Pemimpin Muslim”

Foto: Aksi jalanmeru santai warga Petamburan, Jakarta Pusat bertujuan mengingatkan bahwa "setiap Muslim harus memilih Pemimpin Muslim". (Zainal/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Aksi jalan santai dari warga Petamburan, Jakarta Pusat ternyata menjadi sorotan warga sekitar lingkungan Petamburan. Aksi yang dihadiri kurang lebih 500 orang dari kalangan remaja, anak-anak dan orang tua di semua wilayah Petamburan ikut serta dalam acara tersebut.

Aksi ini adalah aksi yang kedua kali dimana sebelumnya pernah dilakukan pada pagi hari. Aksi ini merupakan bagian dari pesan untuk saling mengingatkan bahwa “setiap muslim harus memilih pemimpin muslim”.

“Jangan menggadaikan iman hanya untuk uang, dan bingkisan,” ujar salah satu panitia Adi Priyanto di lokasi, Sabtu (15/4).

Menurutnya, aksi dilakukan sore hari agar pesan ini sampai kepada masyarakat muslim yang masih berkeinginan memilih non muslim. Tentu ini berdasarkan al Quran dimana larangan memilih pemimpin dari non muslim tegas dan berulang kali.

“Untuk menguatkan ukhuwah islamiyah juga untuk memberikan pesan agar berpegang teguh kepada alquran, karena khawatir daerah ini masih ada orang-orang yang imannya mudah dibeli,” ungkap Adi.

Sementara salah satu panitia lainnya, Muhammad Irvansyah, mengungkapkan alasan lain diadakannya jalan santai ini. Ada klaim dari kubu petahana, lanjut dia yang mengatakan bahwa warga Petamburan mendukung Ahok.

“Aksi ini diawali karena ada klaim dari pendukung petahana bahwa pemuda Petamburan mendukung Non Muslim sebagai Pemimpin, maka untuk itu kami dari Persatuan Pemuda Petamburan Bersatu, menolak klaim itu. Dan kami merasa perlu untuk mendeklarasikan ‘Memilih Pemimpin Muslim’,” tegasnya.

Selama jalan santai berlangsung, terdengar mars Aksi Bela Islam yang terus dikumandangkan oleh warga sekaligus untuk menjaga ‘spirit 212’. (znl)

Related posts

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.