Kamis, 04 Juni 2020

Inginkan Pilkada DKI Jujur dan Adil, FORKAMMI Cikarang Berangkatkan Relawan

Inginkan Pilkada DKI Jujur dan Adil, FORKAMMI Cikarang Berangkatkan Relawan

Foto: Forum Komunikasi Masjid dan Mushola se-Cikarang Raya (FORKAMMI) menyiapkan dan akan memberangkatkan 20 orang relawan untuk membantu kelancaran proses Pilkada DKI, (Khan/jurnalis warga/swamedium)

Cikarang, Swamedium.com – Forum Komunikasi Masjid dan Mushola se-Cikarang Raya (FORKAMMI) Bidang Hisbah menyiapkan dan akan memberangkatkan sejumlah relawan untuk membantu kelancaran proses Pilkada DKI pada Rabu 19 April mendatang.

Ketua Bidang Hisbah FORKAMMI H Drajat PS mengatakan, pemberangkatan relawannya tak lain karena keinginan proses Pilkada DKI berjalan dengan kondusif, aman, jujur dan adil.

“Bidang Hisbah Insya Allah akan memberangkatkan relawan sebanyak 20an orang, untuk membantu suksesnya Pilkada DKI, khususnya di wilayah Jakarta Timur,” ungkapnya.

“Harapannya tentu saja Pilkada DKI berjalan dengan jujur, adil dan kondusif. Dan tentu saja keinginan kami terpilih gubernur baru yang Muslim untuk Jakarta lebih baik,” imbuh dia.

Relawan yang berjumlah 20 orang ini akan melaksanakan tugas yakni memantau, mengawasi dan melaporkan kecurangan Pilkada (bila ditemukan kecurangan) kepada KPUD dan Bawaslu DKI.

“Yang sudah terdata di KPUD DKI sekitar 20 orang. Jumlah aktualnya hingga hari H bisa saja bertambah, tujuan kami tak lain ingin mengawal dan memantau proses Pilkada DKI, agar berjalan dengan adil dan jujur,” katanya.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Wakil Bidang Hisabah, Ustadz Khairiri, FORKAMMI menyediakan transportasi dan akomodasi untuk para relawan yang rencananya akan berangkat selepas Shalat Subuh Sabtu (15/4) dari Masjid Tropikana, Cikarang Baru, Kabupaten Bekasi.

Proses Pilkada DKI menyedot perhatian banyak pihak, khususnya kaum Muslimin, karena salah satu calon gubernur menjadi terdakwa kasus dugaan penistaan agama, dan adanya indikasi kecurangan secara masif.(khan/jurnalis warga)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.