Kamis, 28 Mei 2020

Ratusan Warga Kampung Akuarium Padati Bakti Sosial Akbar OK O-Care

Ratusan Warga Kampung Akuarium Padati Bakti Sosial Akbar OK O-Care

Foto: Pada Sabtu (15/4) diadakan Kegiatan Bakti Sosial bersama sejumlah artis Ibukota Jakarta di Jl.pasar ikan Kp.akuarium RT.001 RW.04 penjaringan Jakarta utara. (asmc)

Jakarta, Swamedium.com -Ratusan Warga Kampung Akuarium menikmati fasilitas pelayanan kesehatan gratis dalam Bakti Sosial Akbar OK Ocare di Jalan Akuarium, Jakarta Utara, Sabtu (15/4) pagi. Pelayanan kesehatan gagasan cagub-cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ini memberi manfaat banyak bagi warga kampung Akuarium.

Hal itu terlihat saat ratusan warga bergantian memeriksakan kesehatannya di booth pengecekan gula darah, kolesterol bahkan konsultasi psikologi. Koordinator acara Rachel Maryam menjelaskan program bakti sosial ini merupakan sosialisai yang dibungkus dengan banyak kegiatan positif lainnya.

“Program OK OCare ini kami sosialisasi dibungkus dengan kegiatan positif lainnya, yakni bakti sosial Akbar di mana ada pemeriksaan kesehatan gratis, seperti pengecekan gula darah kolesterol dan lain sebagainya, bazar makanan bergizi dan bahan sembako murah,” kata anggota DPR RI itu.

Sementara itu ada alasan khusus mengapa bakti sosial akbar itu dilakukan di kampung akuarium, Rachel menekankan banyak warga akuarium yang hidup di bawah garis kemiskinan terlebih mereka korban penggusuran.

“Kondisi lingkungan mereka yang kurang sehat juga membuat mereka rentan terserang penyakit,” ujarnya.

Bagi Rachel menjaga kesehatan sangat penting terlebih bagi warga kampung akuarium. Sebab permasalahnya banyak diantara kita sering melalaikan kesehatan dan baru ingat ketika sakit.

“Makanya di acara ini kita mengadakan Penyuluhan untuk mencegah datangnya penyakit seklaigus mengajarkan mereka gaya hidup sehat dengan menjaga lingkungan. Sehingga untuk menjaga kesehatan itu dengan mencegah, preventif dan promotif,” ujarnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.